PZU dan Sigab Berikan Shelter Gratis Untuk Pengungsi Rohingya di Banglades.h

Dipublish pada 08 Maret 2018 Pukul 16:17 WIB

140 Hits

Bangladesh - persis.or.id, Pemerintah Bangladesh mengatakan, dalam penghitungan terakhir tercatata lebih dari satu juta pengungsi Rohingya ditampung negeri itu, Ditengah kesimpangsiuran kapan etnis minoritas Rohingya bakal dipulangkan ke Myanmar, para pengungsi rohingya di Bangladesh masih sangat membutuhkan bantuan baik segi material dan non material.

Kita ketahui para pengungsi muslim rohingya di Bangladesh tentulah tidak mempunyai tempat tinggal, bagaimana mempunyai tempat tinggal untuk diakui di negara nya sendiri pun mereka tidak diakui.

Maka dari itu Persis yang diwakilkan PZU dan Sigab yang berkesempatan mengunjungi langsung para pengungsi rohingya di Bangladesh tepatnya di Pengungsian Balukhali Refugee Camp Cox's Bazar Bangladesh. Pengungsian balukhali merupakan salah satu pengungsian yang masih perlu banyak bantuan baik bantuan sandang pangan dan tempat tinggal.

Dalam Kunjungan Bantuan Kemanusiaan pengungsi rohingya ini Persis yang diwakilkan PZU dan Sigab memberikan 50 shelter (tempat tinggal sementara) untuk 50 KK di pengungsian Balukhali Refugee Camp Cox's Bazar Bangladesh, karena menurut survei yang telah dilakukan para pegungsi sangat membutuhkan tempat tinggal terlihat msh banyak yang menempati satu shelter tapi lebih dari kapasitas shelter tersebut.

“Bantuan shelter ini ditujukan kepada pengungi yang belum mendapatkan shelter atau masih menempati shelter dengan jumlah yang cukup banyak sebagai penghuninya, diharapkan kedepannya Persis beserta otonom bisa memberikan bantuan lebih dari ini dan bisa memberikan kebahagiaan untuk saudara saudara di sini” ungkap Angga Nugraha. (/RN)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?