PZU Ikuti Pembahasan Detail Rencana Kegiatan Pengungsi Muslim Rohingya

0
2711

Jakarta – persis.or.id, Pusat Zakat Umat (PZU) Persis menghadiri kegiatan koordinasi yang diselenggarakan oleh Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) dan HASCO pada hari senin (09/10/2017) di Hotel Sofyan Betawi – Menteng Jakarta.

Kegiatan koordinasi yang membahas secara detail rencana kegiatan untuk pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh dan Myanmar dihadiri oleh 28 anggota Aliansi, termasuk PZU.

Akses ke beberapa kawasan Rakhine State mulai bisa ditembus, sehingga penyaluran bantuan bisa dipastikan sampai kepada saudara-saudara kita Muslim Rohingya. HASCO dan AKIM ini merupakan aliansi yang dibentuk dan diakui oleh kemenlu RI.

PZU mengutus Direktur Eksekutifnya, Angga Nugraha, untuk menghadiri koordinasi tersebut. PZU menilai program AKIM dan HASCO sangat memudahkan lembaga dalam menyalurkan bantuan.

“Program akim dan hasco sangat memudahkan lembaga-lembaga untuk menyalurkan bantuan bagi muslim rohingya, baik dari segi mempermudah pengurusan izin termasuk visa. Begitu juga program program yang dibuat HASCO dan Akim sangat terencana dan sudah bagus”, terang Angga. (/TG)

LEAVE A REPLY

1 × two =