PZU Lakukan Monitoring Program Bina Desa dan Mesjid Bangkit

PZU Lakukan Monitoring Program Bina Desa dan Mesjid Bangkit

SHARE

Bandung – persis.or.id, Tim Divisi Pendayagunaan PZU Pusat kembali melakukan monitoring program Bina Desa dan program Masjid Bangkit Satu Domba Satu Santri, Selasa (8/8/2017).

Monitoring tersebut bertujuan untuk melihat perkembangan program masjid bangkit satu santri satu domba ini, agar bisa berjalan dengan baik dan ada perubahan juga perkembangan yang signifikan, bertambah baik dari waktu ke waktu.

Program Bina Desa di desa Awi Puncak untuk Madrasah Al-Ma’ruf PPI 176 Pasir Jambu ini PZU telah membangun bangunan  madrasah 3 bangunan kelas untuk pembangunan pertama dan 4 bangunan kelas 2 tingkat untuk pembangunan kedua, selain pemberian fasilitas pendidikan berupa bangunan, PZU juga melaksanakan pembinaan bagi para guru, menyerahkan bantuan paket alat tulis sekolah.

Bukan hanya itu terhitung periode 2008 PZU memberikan sepasang domba yang dikelola dan diperuntukkan untuk operasional sekolah. Pada tahun 2016 PZU kembali menyalurkan 4 domba untuk dipelihara kembali untuk memenuhi kebutuhan operasional madrasah dan masjid PPI 176 Pasir Jambu.

photo_2017-08-10_10-13-50Untuk program Masjid Bangkit Satu Domba Satu Santri, Pusat Zakat Umat (PZU) sudah menjalankan program ini dari tahun 2008 dengan sepasang domba yang beranak pinak 30 ekor dalam kurun waktu 3 tahun, tahun 2016 dengan 4 domba 1 domba jantan dan 3 domba betina, dengan keseleruhan jumlah 2 domba jantan dan 6 domba betina yang sudah beranak pinang 4 ekor dari 2 domba dan 2 domba betina sedang hamil.

“Alhamdulillah perkembangan domba-domba ini program bina desa dan masjid bangkit satu domba satu santri ini sangat baik, diharapkan kedepannya kami pun Divisi Pendayagunaan PZU bisa terus memonitoring perkembangan program ini”, ungkap Heri Solehudin, Direktur divisi Pendayagunaan PZU. (/RN)