PZU Sumatera Utara dan Brigade Persis Serahkan Bantuan Pangan Korban Bencana Sinabung

Dipublish pada 15 Maret 2018 Pukul 13:43 WIB

171 Hits

Karo, Sumatera Utara – persis.or.id, Bertempat di Masjid Al Hidayah Kuta Gugung Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo Selasa (13/3/2018) Team Pusat Zakat Umat Perwakilan Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terpapar erupsi gunung Sinabung beberapa waktu yang lalu.

Team Pusat Zakat Umat (PZU) Perwakilan Sumatera Utara yang diketuai Ust.Muhammad Nuh, MSP beserta Pengurus PW Persatuan Islam Sumatera Utara dibantu Brigade PERSIS mengirimkan bantuan kepada masyarakat.

Wakil Ketua Persis Sumut, Tauhid Ichyar, menjelaskan, “bantuan yang diberikan merupakan bentuk keprihatinan atas saudara-saudara kita yang sedang menghadapi musibah akibat erupsi Sinabung.

Dijelaskan bahwa beberapa desa yang terdampak sdh banyak ditinggal warga karena khawatir atas keselamatan jiwa mereka. Tauhid menjelaskan bahwa Letusan yg terakhir ini paling dahsyat selama kurun waktu 8 tahun sejak tahin 2010. 

Selaku Ketua PZU dan juga Pimpinan Wilayah Persis Sumut Nuh melakukan koordinasi termasuk ke PZU Pusat melakukan upaya penggalangan dana dan berkoordinasi ke masyarakat di sana apa yang menjadi kebutuhan, sebagai perwakilan.

Selaku Dewan Pengawas Abdul Aziz, ST menjelaskan, “sejak awal erupsi Sinabung PZU telah mengirimkan bantuan sebanyak 13 kali kebeberapa desa, bahkan saat idul adha yang lalu melakukan pemotongan Hewan Qurban sebanyak 4 ekor sapi.

Penyerahan Sembako diterima oleh 100 KK, ibu-ibu dan Bapak-bapak serta anak-anak yang mewakili orangtua yang tidak sempat hadir.Walaupun begitu kita berdo’a semoga erupsi pada bulan Februari yang lalu yang begitu dahsyat menyemburkan abu vulkanik semoga menjadi erupsi Sinabung yang terakhir”, tutur beliau dalam tausyiah dihadapan masyarakat korban erupsi gunung Sinabung. (mc/dq)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?