PZU Sumatera Utara Santuni Anak Yatim dan Tebar Al-Quran

0
41

Sumatera – persis.or.id,  Pusat Zakat Umat (PZU) perwakilan Sumatera Utara merealisasikan program Umat Shaleh berupa santunan anak yatim dan tebar Al-Quran yang bekerjasama dengan Masjid Rabithah pada acara tahniah Ramadhan, ahad (14/5/2017).

PZU perwakilan Sumatera Utara salah satu amilnya merupakan pengurus DKM Masjid Rabithah, dan dalam acara Tahniah Ramadhan ini PZU perwakilan Sumatera Utara menawarkan kerjansama berupa santunan anak yatim dan tebar quran terjemah ukuran besar.

Kerjasama ini sudah disepakati 1,5 bulan sebelumnya, ketika sudah disepakati PZU perwakilan Sumatera Utara mensosialisasikan untuk mendonasikan infaq dan shodaqohnya untuk anak yatim dan waqaf Qur’an terjemahan (program Umat Shaleh).

photo_2017-05-23_13-29-59Dalam sosialisasi program Umat shaleh ini, PZU perwakilan Sumatera Utara mensosialisasikan dengan Buletin Jumat PZU yg rutin terbit 2 kali sebulan yang disebar ke masjid – masjid dengan 2000 exemplar, dan dengan media pesan whatsapp. Hasilnya dana yang terhimpun  sebesar Rp.8.200.000.

Dengan dana yang sudah terhimpun PZU perwakilan Sumatera Utara menyalurkan santunan dana anak yatim dengan jumlah penerima manfaat 21 orang anak yatim, dan dgn dana itu PZU undang 21 org anak yatim dan waqaf Qur’an sebanyak 72 buah quran.

“Diharapkan kedepannya sosialisasi ini semakin menyebar dan program-program PZU lainnya bisa terealisasi” ungkap Mawardi Tandjung ketua PZU perwakilan Sumatera Utara.(/RN)