PZU Unit Bogor tengah Siapkan Wakaf Tanah Pemakaman untuk Umat

0
31

Bogor – persis.or.id, Kemajuan sektor ekonomi mempengaruhi berkurangnya beberapa lahan untuk tempat tinggal dan pemakaman, sejatinya lahan pemakaman juga bisa jadi hal yang amat penting atau investasi karena kita ketahui semakin kemajuan ekonomi lahan-lahan yang ada dibangun untuk bebragai kegiatan ekonomi.

Semakin sempitnya lahan pemakaman, biaya yang cukup tinggi untuk pemakaman dan banyaknya proses pemakaman tidak dilaksanakan sesuai sunnah  Rasul mendorong PZU Unit Bogor Tengah membeli tanah seluas 827 meter persegi di Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor dari hasil infaq para muzakki dan jamaah Persatuan Islam di wilayah Bogor periode Desember 2016-Juni 2017 untuk proses operasional pemakaman.

Penerima manfaat tanah wakaf pemakaman ini dikhususkan untuk anggota, dan simpatisan persis namun jika ada masyarakat umum yang akan memakai tanah pemakaman ini bisa digunakan dengan persyaratan proses pemakaman harus sesuai sunnah Rasul dan dikelola oleh PZU Unit Bogor Tengah dan sistem penerima manfaatnya jika memang fakir miskin tidak dikenakan biaya sedangkan untuk masyarakat yang mampu diminta untuk infaq operasionalnya.

“Alhamdulillah PZU Unit Bogor Tengah sudah bisa membeli tanah untuk dijadikan wakaf pemakaman dari infaq para muzakki, sekiranyaa dengan adanya program ini lebih mengingatkan bahwa persiapan untuk akhirat pun harus dipersiapkan dengan baik, semoga kedepannya PZU Unit Bogor Tengah bisa membeli kembali tanah untuk memperluas wakaf tanah pemakaman” ujar Rahmat Hidayat pengurus PZU Unit Bogor Tengah. (/RN)