RA, PAUD dan TK Persis Memiliki Kekhasan, Beriringan dengan Kebijakan Pemerintah yang Bersifat Umum

0
115

Bandung – persis.or.id, Ketua Bidang Tarbiyyah PP Persistri dan sekaligus Ketua Panitia kegiatan pelanitikan kepala TK dan Mudirah se-Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta, menyampaikan kepada seluruh hadirin di Gedung Balatkop – Bandung pada hari sabtu (30/7) bahwasanya lembaga pendidikan RA, PAUD dan TK Persatuan Islam memiliki kekhasan namun tetap bisa sejalan beriringan dengan kebijakan pemerintah yang bersifat umum.

Salah satu tujuan diselenggarakannya acara tersebut disebutkan oleh Kabid Tarbiyyah PP Persistri, Husni Rofiqoh, M.Ag,   adalah untuk ajang silaturrahmi sekaligus Pembinaan para Kepala dan Mudirah PAUD Persis se-Indonesia.  “Dalam Juklak-Juknis Bidang Tarbiyah menginginkan PAUD Persis memiliki aturan tersendiri yang bersifat khas namun tetap bersinergis dengan kebijakan pemerintah dalam aturan-aturan yang bersifat umum”, ungkap Husni.

Lebih lanjut beliau juga berharap agar para penyelenggara yaitu PC. Persistri, maupun Pengelola yaitu Kepala/Mudirah, Asatidz dan karyawan PAUD Persis, selain mentaati aturan-aturan Jamiyyah, juga menyesuaikan dengan aturan-aturan Pemerintah dalam pelaksanaan PAUD Persis.

Disinyalir momentum pelantikan kepala TK dan Mudirah menjadi pengukuh untuk lebih bisa mengaktualisasikan diri dalam mendidik anak-anak baik di RA, PAUD maupun TK Persis. “Adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kualitas PAUD Persis termasuk legalitas para Kepala dan Mudirah PAUD Persis. Sehingga diharapkan di masa yang akan datang PAUD Persis tetap eksis serta semakin maju dan berkembang”, pungkas Husni. (/TM)