Semarak, Ribuan Ibu-ibu ikuti Manasik Haji PD Persistri Kota Bandung

Semarak, Ribuan Ibu-ibu ikuti Manasik Haji PD Persistri Kota Bandung

SHARE

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Daerah Persistri (PD Persistri) Kota Bandung menyelenggarakan manasik haji diikuti oleh 1234 jamaah ibu-ibu dari 26 Pimpinan Cabang (PC) yang ada di kota Bandung pada  Sabtu (22/07/2017) di lapangan Hubdam Pangdam 3 Siliwangi Tegalega, Bandung Jawa-Barat.

Manasik yang bertemakan Peran Persistri dalam Menyelamatkan Ibadah Ummat tersebut dihadiri ketua bimbingan haji dan umroh (bimhajum) PP Persis, Drs. H. Anwarudin. M Ag, ketua kominfo PP Persis H. Jejen Jaenudin, M.Pd.I, PP Pemuda PP Persis H. Eka Permana dan ketua bimhajum PD Persis Kota Bandung H. Ginanjar Kahfi.

Dalam sambutannya ketua PD Persistri Kota Bandung, Dra. Rohimah, mengatakan kegiatan manasik haji tersebut adalah program rutin tahunan dari bimhajum PD Persis Kota Bandung.

“Manasik haji ini program kerja PD Persistri kota Bandung, yang juga turut membantu memudahkan tersosialisasikannya program-program kerja yang ada di PD Persis Kota Bandung”, terang Rohimah.

photo_2017-07-22_12-10-55Rohimah menambahkan agar para jamaah yang ada di lingkungan PD persis Kota Bandung mempunyai ghiroh dan niat yang tinggi serta mulai menyisihkan sebagian hartanya untuk mulai menabung guna membiayai ibadah haji.

Sementara itu Ketua Bimhajum PD Persis kota Bandung, H. Ginanjar Kahfi sekaligus ketua pembimbing dalam manasik ini, menyampaikan dengan tegas kepada para seluruh peserta manasik  agar serius dalam melaksanakan rangkaian ibadah manasik ini.

“Manasik Haji ini adalah tata cara visualisai ibadah sungguhan yang insyaa Allah kita lakukan nanti pada saat ibadah Haji dan Umroh”, ujarnya. (/HL)