Safari Dakwah PC Pemuda Persis Astanaanyar Kota Bandung.

Safari Dakwah PC Pemuda Persis Astanaanyar Kota Bandung

Dipublish pada 03 September 2018 Pukul 14:49 WIB

193 Hits

Bandung -Persis.or.id  Pimpina Cabang Pemuda Persis Astanaanyar mengunjungi Kampung Baru, Pameungpeuk Kabupaten Garut pda  Sabtu-Ahad, 1-2 September 2018.

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka silaturahim ini, diisi dengan beberapa kegiatan, di antaranya Safari Dakwah dan Pembagian Wakaf Al-Quran beserta Iqra untuk jamaah Kampung Baru.

Safari Dakwah luar daerah ini adalah program perdana yang diselenggarakan. Pameungpeuk menjadi pilihan pertama karena ada anggota yang berasal dari Garut. Kegiatan ini diikuti oleh 9 orang Anggota Pemuda Astar. Safari dakwah berikutnya insya Allah lebih banyak lagi anggota yang berpartisipasi mensukseskan program. 

Safari Dakwah ini adalah program rutin yang diselenggarakan oleh PC. Astanaanyar,  ujar Wawan Ridwan,  salah salah tasykil Pemuda Persis Astar. 

Hanya saja untuk tahun ini dilakukan akselerasi program dengan cara melebarkan sayap pergerakannya di luar kota Bandung. Tentu tanpa melupakan gerakan dakwah di daerah Astar. 

Sebagai organisasi kepemudaan, kegiatan di luar daerah adalah upaya untuk memberikan stimulus bagi anggota pemuda persis. Sehingga tasykil dan anggota bisa melihat kondisi jam'iyyah lain,  dan memotivasi mereka untuk terus semangat mengabdi di jam'iyyah.

Selain itu, tentu kita berharap kegiatan ini menjadi pemicu bagi daerah lainnya untuk menguatkan silaturahim antar jam'iyyah khususnya dan kaum muslimin secara keseluruhan, pungkas Wawan. (/GG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?