Sahabatmu Harapanmu Bahkan Saat Kamu Terlempar ke Jahannam.

Dipublish pada 28 Agustus 2018 Pukul 01:47 WIB

282 Hits

Sahabat itu yang selalu membersamaimu dalam suka maupun duka, dikatakan sahabat karena sikap musohabahnya yaitu selalu bersama, tentu dalam Kebaikan dan ketakwaan.



Terdapat hadits panjang riwayat Muslim yg akan disampaikan diantara redaksinya dibawah ini, hadits tersebut mengabarkan tentang berita ghaib hari kiamat, intinya tentang Allah dapat dilihat kelak seperti terlihatnya Matahari dan bulan dengan jelas, dan bahwa manusia dibagi tiga, penyembah berhala, ahli kitab, dan orang mu'min, semuanya langsung dilempar ke neraka kecuali yang beriman.



Dan bahwa yang beriman terbagi tiga saat dibentangkan jembatan dihadapannya yang dibawahnya jahannam diujung jembatannya surga, jembatan itu licin dan berduri besi yang dapat menyambar yang dikehendakinya. Dari 3 itu ada mu'min yg langsung selamat bahkan kecepatannya seperti kedipan mata, petir, kuda berlari hingga seperti manusia berjalan.



Dan ada Mu'min yang terkoyak oleh duri besi jembatan akibat dosanya dahulu namun tak terjatuh KEJAHANNAM atas idzin Allah. Dan mu'min yang tergelincir dan terjatuh KEJAHANNAM hingga merasakan siksa jahannam. Lalu mu'min yang selamat memohon kepada Allah untuk saudaranya yang diJahannam... *Hadits*:



Dari Abu Sa'id Al-Khudriy bahwa Rasulullah Saw Bersabda:...



Maka demi Dzat yang jiwaku berada ditangan-Nya, tidaklah salah seorang dari kalian yang begitu gigih memohon kepada Allah didalam menuntut al haq pada hari kiamat untuk saudara-saudaranya yang berada di dalam neraka, mereka berseru; wahai rabb kami, mereka selalu shaum bersama kami, salat bersama kami, dan berhaji bersama kami.” Maka dikatakan kepada mereka; “keluarkanlah orang-orang yang kalian ketahui.”... -HR. Muslim,No. 183.Kitab iman, Bab cara melihat Allah disurga- *Fiqh Hadits*: Mirisnya adlah mu'min yg terlempar kejahanam ini dulunya suka sholat, shaum dan haji, tentu karena dosanya dia terlempar KEJAHANNAM. Bahagianya adlh sahabat yg bersama mrk ketika didunia sholat bareng, shaum bareng haji bareng, itulah yg akan peduli dan mjd harapan terakhir bagi mu'min yg terlempar KEJAHANNAM. *Faidah Hadits*:Perkuat&Perbanyaklah bersahabat dgn ahli sholat, ahli shaum ahli hajji.

Penyusun: Dian Hardiana,M.Pd.I


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?