Sandiaga Uno Mendukung Gerakan Dakwah Persatuan Islam

Sandiaga Uno Mendukung Gerakan Dakwah Persatuan Islam

Dipublish pada 15 Oktober 2018 Pukul 23:40 WIB

4124 Hits

Garut - persis.or.id Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno mengapresiasi terhadap dakwah yang dilakukan Persis selama ini, karena peran dakwah Persatuan Islam untuk kemajuan bangsa ini cukup besar. Pesan ini disampaikan Sandiaga Uno pada saaat beramah-tamah dengan jamaah Persis dikediaman Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria di Garut, Senin malam (15/10/2018).

Dalam diialog yang juga dihadiri oleh ormas lainya Sandi menambahkan bagaimana nantinya pesantren atau institusi pendidikan berbasis boarding school bisa kita jadikan kekuatan ekonomi umat. Kami merancang bagaimana ekonomi umat ini berbasis kewira usahaan dipesantren-pesantren.

“Sanrtri enterpreneurship atau santri-sanrtri akan kita didik agar memiliki jiwa usaha, yang nantinya kita harapkan para santri akan mengisi kekosongan. Karena pada saat ini kesenjangan ekonomi semakin melebar”, ucap Cawapres RI.

Saya mendukung penuh gerakan yang dilakukan oleh Persatuan Islam yang berbasis pada Dakwah dan Pendidikan, kata Sandi

Persis sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum KH. Aceng Zakaria di kediamannya sebagai moral force tidak bisa dipandang sebelah mata karena itulah yang menjadi fondasi bangunan kebangsaan seutuhnya.

Sementara Zulkifli Hasan yang mendampingi kedatangan Sandiaga Uno menambahkan bahwa membangun infrastruktur itu jauh lebih mudah ketimbang membangun sumber daya manusia seperti yang dilakukan Persis, "itu butuh waktu yang lama dan proses yang konsisten seperti yang dilakukan KH. Aceng Zakaria selama ini".

Terakahir dalam dialog yang sangat hangat Zulkifli Hasan juga menyebutkan nama bapaknya Hasan karena kakeknya pengagum A. Hassan sebagai tokoh Persis, keluarga saya  banyak belajar islam dari Persis pungkasnya. (HL/ISL)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?