Santri MTs. Persis 3 Pameungpeuk Antusias Berikan Donasi, Meski Dadakan

Santri MTs. Persis 3 Pameungpeuk Antusias Berikan Donasi, Meski Dadakan

SHARE

Bandung – persis.or.id, Para santri yang datang ke sekolah hari senin pagi (19/12/2016) menyambut penuh antusias aksi solidaritas Aleppo yang dilakukan Pusat Zakat Umat (PZU) di MTs. Persis 3 Pameungpeuk tersebut.

Sekolah dalam kondisi libur, namun sebagian santri ke sekolah untuk mempersiapkan acara Ajang Kreativitas Santri (AKS) yang diselenggarakan RG UG. “Tadinya saya kira tak ada santri yang masuk, mengingat asatidz sedang liburan dan KBM dimulai lagi hari selasa, Maa syaa Allah, ternyata ada lumayan banyak santri yang main ke sekolah dan menyambut aksi solidaritas yang dilakukan PZU disini”, ujar Taufik Ginanjar, BK MTs Persis 3 Pameungpeuk

aleppo 1 aleppo 2
Bagi para santri, ini bukanlah pengalaman yang pertama. Beberapa kali aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam ataupun krisis kemanusiaan, selalu direspon dengan baik. “Rencana tindak lanjutnya, penggalangan dana di MTs ini akan coba terus kontinu sampai hari sabtu (24/12/2016), posko solidaritas Aleppo akan dibuka di sini”, tambah Taufik.

Setelah dihitung, terkumpul 2 juta kurang. “Subhanallah, ikut senang dengan kepedulian dan antusias para santri, semoga dengan adanya posko disini, bisa terus memberikan kontribusi untuk muslim Aleppo, yang didistribusikan langsung oleh PZU Pusat”, pungkas Taufik. (HL/TG)