Santri Mu'allimin Persis Tarogong Raih Medali Emas Pencak Silat Porda Jawa Barat.

Santri Mu'allimin Persis Tarogong Raih Medali Emas Pencak Silat Porda Jawa Barat.

Dipublish pada 18 Oktober 2018 Pukul 11:37 WIB

2078 Hits

Bogor - persis.or.id, Uforia keberhasilan Indonesia menjadi juara Umum Asian Games untuk cabang olah raga Pencak Silat memberikan dampak positif untuk perkembangan olah raga bela diri khas Indonesia ini khususnya di Kabupaten Garut.

Hal ini dibuktikan dengan salah satu santri Mu’allimin Persatuan Islam (Persis) Tarogong Garut berhasil meraih medali Emas Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) Jawa Barat untuk Cabor Pencak Silat pada nomor beregu.

Memiliki garis keturunan jawara Rano Slamet kelas XII IPA 1 berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Kaupaten Garut dalam PORDA XIII di Bogor. Perolehan medali Kabupaten Garut dalam PORDA tersebut adalah11 Emas, 8 Perak dan 25 medali perunggu, total 44 menempati posisi ke 19 dari 27 kota/ kabupaten yang memperoleh medali pada PORDA yang disebut sebagai PORDA terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraannya.

Dari 11 medali emas tersebut salah satu diantaranya disumbangkan oleh jawar ngora dari paguron Siliwangi Tarogong Kidul ini.

Prestasi dari santri dari keluarga pencak silat ini memang cukup lengkap dan mentereng. Setidaknya menurut santri pendiam ini telah menjuarai berbagai kejuaraan pencak silat di berbagai event antara lain tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Seperti PORDA Jabar dan kejuaraan pencak silat di Thailand dan India. (/Humas PPI 76 Tarogong).


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?