Santri Pesantren Persatuan Islam 158 Darul Furqon Terbitkan Buku

Dipublish pada 13 Januari 2018 Pukul 15:37 WIB

67 Hits

Subang - persis.or.id, Santri Madrasah Tsanawiyyah Pesantren Persis 158 Legonkulon Kabupaten Subang gelar acara " Peresmian dan Launching Buku" pada Sabtu (13/01) bertempat di aula MTsS 158.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Hj. Alma Lucyati M. Kes., M Si., yang hadir pada acara "Peresmian Masjid dan Launching Buku" sangat mengapresiasi Kepada santri dan santriwati yang telah mampu berkarya membuat buku yang berjudul "Di Seberang Jalan Mimpi" karya Warna Pena 158 tersebut.

Selain peresmian dan lauching buku ada rangkaian kegiatan lain lain yaitu seminar motivasi bersama dr. Hj. Alma Lucyati M.kes., M.Si. dan Teguh Deni Al Jabbar.

Dalam sambutannya Alma menyampaikan "Pembinaan yang terus berlanjut melahirkan keterampilan menulis dan imajinasi karangan akan semakin baik", tuturnya.

Sedangkan Deni Al Jabbar yang juga sebagai pebimbing yang tergabung dalam komunitas Warna Pena 158 mengatakan, bahwa menulis merupakan tanggung jawab kaum terdidik dalam menjawab tantangan realitas yang ada.

Buku "Di Sebrang Jalan Mimpi" merupakan karya dari tulisan beberapa santri Pesantren Persatuan Islam 158 Darul Furqon yang bercerita tentang warna warni kehidupan dan harapan anak-anak yang memasuki usia remaja.

Apresiasi juga datang dari ketua PD. Persis Subang, H. Achridin Wiharja, SH., dan ketua PD. Persistri Poppy Hendrayani.

H. Achridin mengatakan buku hasil karya santri tersebut telah mampu melangkah dalam mengembangkan sayap dakwah melalui tulisan, “Karya ini sungguh suatu kebanggan dan sangat penting untuk diapresiasi dan dilestarikan kepada santri-santri lain untuk juga ikut belajar menulis” paparnya.

Ust. Achridin juga berharap supaya buku tersebut menjadi obor penerang bagi mereka yang kurang mengenal Pesantren Persatuan Islam.

Acara ditutup dengan Tabligh Akbar bersama Ust. H.M. Sayub Sayidin, S.Th.I serta pembagian kupon kepada lebih 450 orang jamaah yang hadir. (JJ/HL)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?