Seger, Pemuda Persis akan Beri Sentuhan Beda dalam Dakwah Lewat Social Mapping

Seger, Pemuda Persis akan Beri Sentuhan Beda dalam Dakwah Lewat Social Mapping

Dipublish pada 07 Desember 2018 Pukul 13:07 WIB

267 Hits

Islam adalah agama yang syumuli atau holistik. Ajarannya menyentuh setiap relung kehidupan manusia. Di tengah stagnansi perdaban manusia, Rasulullah Saw hadir dan mampu berperan sebagai katalisator peradaban manusia yang luhur dan memuliakan.

Islam hadir sebagai jalan keluar dari kerusakan akidah, kebuntuan berpikir,  kebobrokan tatanan sosial dan runtuhnya akhlak dan nilai-nilai kemanusiaan.

Dengan Islam manusia kembali kepada fitrahnya, saling memuliakan dan saling memberi jalan keluar.

Dalam lintasan sejarah, para ulama dan para da'i mewarisi spirit dan misi katalisator peradaban yang Rasulullah Saw lakukan. Menghadirkan kembali Islam sebagai solusi permasalahan, sebagai jalan keluar dari stagnansi kehidupan.

Dalam konteks keorganisasian, Pemuda Persis sebagai aktifis dakwah harus mampu merawat perjuangan Rasulullah Saw, para ulama dan para da'i yang berupaya menghadirkan Islam sebagai jalan keluar.

Pelatihan Pemetaan Sosial dan Dakwah yang dilaksanakan oleh PD. Pemuda Persis Kab. Bandung adalah ikhtiar untuk memetakan mad'u dalam gerakan dakwah Islam dan merancang jalan keluar sebagai jawaban dalam mengentaskan permasalahannya dengan tepat sesuai konteks kekinian.

Mari menjadi berdaya dan siap menjadi katalisator peradaban Islam dengan berkomitmen hadir pada waktunya. Save the date !


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?