Sekum PP Persis Menutup Manasik KBIH PP Persis

Sekum PP Persis Menutup Manasik KBIH PP Persis

SHARE

Sekretaris umum PP Persis H. Haris Muslim MA melepas jamaah dan menutup manasik KBIH PP Persis di aula Himpuna Haji Qornul Manazil Ciganitri Bandung Jawa Barat pada Ahad (16/07/2017).

Dalam sambutanya Haris mengatakan ibadah haji adalah ibadah yang sangat panjang mulai dari pendaftaran, perjalanan ibadahnya maka jadikanlah ibadah ini momentum untuk mendapatkan ridho dan ampunan Allah.

Haris juga mengingatkan kepada calon jamaah haji bahwa faktor yang paling menetukan diterima amal ibadah haji kita adalah; bukan pada KBIH, bukan juga pada pebibimbing tapi factor yang amat menetukan adalah pada diri kita masing-masing.

Yang paling krusial atau yang paling ingin kita dapatakan setelah kita melaksanakan ibadah haji adalah kata mabrur.

Kunci dalam menacapai kemabruan adalah berbekalah kalian dengan taqwa karena sebaik-baiknya bekal yang paling utama adalah dengan ketaqwaan, tambahnya.

Maka implementasika kemabruran dalam kehidupan kita sehari hari, karena salah satu tanda kemabruran adalah semakin dekat dengan Allah setelah melaksanakan ibadaha haji, ucapnya.

Saya mewakili segenap Pimpinan Pusat Persis memohonkan maaf jika selama dari pendaftaran sampai nanti pemberangkatan ada kesalahan agar dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya dan kami juga berdoa agar seluruh jamaah KBIH PP Persis agar seluruh calon jamaah haji diberikan kesehatan serta kekuatan iman dan Islam.

Haris pun menekankan masih ada waktu untuk mempersiapkan diri menjaga kesehatan, karena ibadah haji adalah ibadah yang memerlukan fisiknyang amat kuat dan dengan mempersiapkan hati kita benar-benar bergantung kepada Allah. (/HL).