Selamat Datang Anggota Baru Brigade Persis

Selamat Datang Anggota Baru Brigade Persis

SHARE

Tasikmalaya – persis.or.id, Brigade Persatuan Islam telah selesai melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar/Diklatsar Brigade Persis yang difokuskan di situ Butak Desa Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Tasikmalaya dari mulai tanggal 11 – 14 Juli 2017.

Dari 122 Calon siswa yang berminat untuk bergabung, hanya 37 orang saja yang lolos dan mengikuti pendidikan ini.

Semua Calon siswa menjalani tes seleksi yang sangat ketat, mulai dari pemeriksaan administrasi, Tes Kesehatan, Wawancara/Screning dan kesemaptaan Jasmani, yang mana kegiatan seleksi dilaksanakan di Kompek Kantor PD Persis Kota Tasikmalaya. Hal ini bertujuan membentuk kader kader terbaik Brigade Persis dimasa yang akan datang.

IMG-20170715-WA0012

Pendidikan dan latihan dasar ini diisi dengan berbagai materi dasar Brigade Persis dari para senior, Kejamiyahan dan Pembinaan Mental dari Tasykil Komando Pusat dan Bidang Jamiyyah PP Persis serta Permildas dan Wasbang dari Kodim 0612 Tasikmalaya yang juga ikut melatih dan membina para siswa dalam kegiatan Diklatsar ini.

Tercatat ada 6 Komando Daerah dan beberapa utusan Kabupaten yang mengirimkan siswa/utusannya untuk dididik dan dilatih menjadi anggota Brigade Persis, diantaranya yaitu Komda Kota Tasikmalaya, Komda Garut, Komda Cianjur, Komda Kota Bandung, Komda Majalengka, Komda Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua PD Persis Kota Tasikmalaya Al Ustazd Aef Saepudin ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar PD Persis Kota Tasikmalaya karena mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan pendidikan di PD Persis Kota Tasikmalaya ini.

Ketua PD pun mengharapkan ke depannya semua elemen otonom yang ada di PD Persis baik itu Pemuda, Hima, atau bahkan anggota Persis sekalipun tidak ada salahnya untuk bergabung dengan mengikuti Diklatsar Brigade Persis ini, dalam rangka melatih kedisiplinan dan keterampilan dasar untuk menjaga serta melindungi Ulama dan aset Jamiyyah Persatuan Islam, karena pada hakikatnya perlindungan Jamiyyah bukan semata mata tugas Brigade saja melainkan tanggung jawab semua komponen anggota Persatuan Islam.

Dr. Syamsul Bachri Ambo Day selaku Komandan Pusat mengamanahkan kepada semua anggota baru Brigade Persatuan Islam agar Istiqomah dalam menjalankan tugasnya sebagai garda depan pengamanan Jamiyyah Persatuan Islam.

Komandan Ambo berpesan bahwa kita ini bukanlah Teroris, kita adalah aset bangsa dan aset jamiyyah yang siap membela Islam, Persatuan Islam dan siap membela Tanah Air kita bagi siapapun yang ingin menginjak nginjak harga diri bangsa kita. “Brigade Persis akan selalu siap menjaga Ulama, siap membela agama dan siap membela bangsa yang kita cintai ini, jangan ragu untuk berjuang, Mumammad Natsir adalah tokoh Persis yang juga ikut mendirikan Bangsa ini, Natsir dengan mosi Integral Natsir NKRI Menjadi harga Mati “pungkasnya.

Selamat datang anggota baru Brigade Persatuan Islam. “Ish Kariiman Au Mut Syahiidan ” BRIGADE.

Humas Brigade Persis