Seminar Nasional Ekonomi PP Pemuda Persis, Menyongsong Indonesia Emas 2045

Seminar Nasional Ekonomi PP Pemuda Persis, Menyongsong Indonesia Emas 2045

Dipublish pada 20 Mei 2018 Pukul 04:13 WIB

518 Hits

Bandung - persis.or.id, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sampaikan materi di Seminar Nasional Ekonomi Pemuda Persis Pimpinan Pusat, Sabtu pagi (20/5) di Aula Parahyangan Hotel Horison Bandung, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang diwakili oleh Dr.Ir.Hamdan M.M Asisten Deputi Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kawasan dan pembicara oleh Agus Herta Sumarto, SS,M.Si Peneliti INDEF, Dosen FEB Universitas Mercu Buana dan Dr. Muhammad Hasbi Zaenal Wakil Direktur Pusat Kajian Strategis BAZNAS.

Keseluruhan tema besar hari ini membahas tentang Tantangan Perekonomian Nasional dan Peluang Pengembangan Ekonomi Kreatif. Dengan adanya peningkatan permintaan produk kreatif berbasis media dan akses teknologi informasi dan komunikasi, sudah menjangkau lebih dari 90% populasi Indonesia.  Diperkirakan “Indonesia pada tahun 2030 terdapat 135 juta penduduk berpendapatan bersih sekitar 3600 US $ sebagai konsumen ekonomi kreatif," ujarnya.

Dalam pertemuan kali ini para pembicara bersama dengan moderator juga memberikan arahan untuk meningkatkan semangat bagi kader muda Persatuan Islam (PERSIS) untuk memiliki jiwa spirit wirausaha untuk melahirkan wirausaha-wirausaha baru. Seminar Nasional kali ini juga diiringi dengan sesi tanya jawab dan pemberian penghargaan dan bingkisan sebagai bentuk apresiasi dan diakhir acara penutupan Hamdan berharap semoga kader muda Persis bisa menjadi wirausahawan yang sukses dan dapat membantu juga mendorong perekonomian nasional. (/HH)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?