Sertijab PW Persistri Jabar, Revitalisasi Fungsi dan Peran Kader

0
27

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Wilayah Persistri Jawa Barat menggelar agenda Serah Terima Jabatan (sertijab) dari tasykil PW Persistri Jawa Barat Periode 2012-2016 kepada tasykil PW Persistri Jawa Barat Periode 2016-2020, rabu (28/12/2016) di kawasan wisata Kampung Gajah, Parongpong, Kab. Bandung Barat.

PW Persistri Jabar periode 2016-2020 kembali dinakhodai oleh Ibu Hj. Ella Kamilawatie, S.Pd.I. ” Mari kita senantiasa menjaga soliditas dan solidaritas di antara Tasykil PW Persistri Jawa Barat. Teruslah semangat berwasiat dalam kebenaran dan kesabaran sebagai pilar dasar dalam membangun soliditas berjam’iyyah”, ungkapnya.

Ketua PW Persistri Jabar itu pun mengingatkan tentang pentingnya bagi seluruh Tasykil, bahkan seluruh kader untuk senantiasa berikhtiar mewujudkan visi dan misi jam’iyyah yakni membentuk kepribadian muslimah yang memiliki predikat Al Mar’atusshalihah. “Posisi perempuan dalam konteks Al Mar’atusshalihah adalah kebutuhan dasar; tidak hanya dalam konteks pembangunan keummatan, namun juga kebangsaan”, tuturnya.

Di akhir pesannya, Ibu Hj Ella Kamilawatie, S.Pd.I sebagai Ketua PW Persistri Jabar terpilih pun mengingatkan fungsi strategis Persistri dalam konteks membangun ketahanan ummat dan bangsa dalam era globalisasi dan “perang” teknologi informasi.

“Posisi seorang Ibu harus menjadi penjaga nilai di dalam keluarga dalam masyarakat. Karena sesuai dengan apa yang kita fahami bahwa perang informasi dam teknologi begitu menggejala hari-hari terakhir ini. Dalam posisi semacam ini posisi kaum Ibu menjadi strategis, karena ia akan mengambil posisi untuk menyaring dan bahkan menjadi tempat mengkonfirmasi keabsahan setiap informasi yang datang pada anggota keluarga, terutama buah hatinya”, paparnya.

Agenda yang penuh dengan rasa bahagia, cinta dan penuh semangat kekeluargaan ini berakhir pada pukul 14.00. Alhamdulillah selain suntikan motivasi dari Ketua Terpilih, hadir juga Tausiyyah dari Penasihat PW Persistri Jabar yang disampaikan oleh Ibu Hj. Setiasih Emon Sastranegara yang menyampaikan betapa pentingnya PW Persistri Jabar untuk melakukan pengkaderan dengan cara mengedepankan kader-kader muda dalam medan jihad Dakwah di Jawa Barat.

Semoga saja agenda ini menjadi awal yang baik bagi gerak langkah PW Persistri Jawa Barat. Tentu saja jalan yang akan dihadapi tak selamanya mudah. Namun dengan semangat dan kerjasama seluruh Tasykil serta utamanya Ridho Allah SWT, maka Insya Allah semua akan mudah atas izinNya. (*)

***
Reporter: Hj. Lela Saadah, S.Pd (Bidgar Kominfo PW Persistri Jawa Barat)