Siapkan 36 Anak Hafidz Quran, Persistri Sumbar dan Mahasiswa STAIPI Garut Bina...

Siapkan 36 Anak Hafidz Quran, Persistri Sumbar dan Mahasiswa STAIPI Garut Bina Rumah Tahfidz

SHARE

Lima Puluh Kota – persis.or.id, Pimpinan Wilayah (PW) Persistri Sumatra Barat  melakukan pembinaan kepada anak-anak SD dan yang sudah menyelesaikan SD agar menjadi Hafidz Al-Quran, senin (27/02/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Tahfidz Darul Rahmah wal Hidayah Persistri Sumatera Barat, yang berdiri sejak tanggal 24 Juli 2016 dan berkegiatan setiap hari Sabtu dan Ahad ba’da dzuhur.

“Menariknya, yang menjadi pembina dan pengajar di Rumah Tahfidz tersebut adalah Mahasiswa STAIPI Garut yang sedang melaksanakan pengabdian di Sumatra Barat”, tutur Ibu Yeni dari PW Persistri Sumatra Barat, dimana Rumah beliau di Jl. Talago kec Guguak, kabupaten Limapuluh kota menjadi pusat dari pembinaan ini.

Persistri Sumatera Barat memiliki harapan, adanya kegiatan ini bisa menyiapkan anak-anak Sekolah Dasar yang hafidz Al Qur’an.

“Jumlah anak binaannya saat ini berjumlah 36 orang, dan sebanyak 10 orang telah hapal 4-5 juz yang lainnya baru sekitar 2 juz. Kelas tahfidz ini memiliki aturan jika dalam satu semester tidak mampu menghapal satu juz, maka dengan sangat terpaksa harus di DO”, pungkas ibu Yeni. (/TV)