SIDANG SENAT TERBUKA WISUDA IX DAN ORASI ILMIAH STKIP PERSATUAN ISLAM

0
960

Bandung – persis.or.id, STKIP Persatuan Islam sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di Persatuan Islam, STKIP Persatuan Islam kembali mencetak lulusan yang siap mengabdi pada negeri. Kali ini, STKIP PERSATUAN ISLAM menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda IX dan Orasi Ilmiah Tahun Akademik 2017/2018 pada Sabtu (2/12) di Hotel Grand Pasundan, Bandung dengan tema “Meningkatkan Peran Strategis Stkip Persis Dalam Melahirkan Lulusan Yang Berdaya Saing, Kompeten, dan Berakhlakul Karimah“.

Melalui sidang ini, STKIP PERSATUAN ISLAM resmi melepas sebanyak 57 mahasiswa dengan rincian 40 mahasiswa Program Studi Pendidikan Banhasa Inggris dan 17 mahasiswa Pendidikan Sejarah dengan Lulusan Terbaik (Cumlaude) sebanyak 3 orang, Wina Rismalina, Nurlenawati, Nopita.

Sidang yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Ketua STKIP PERSATUAN ISLAM, Para Wakil ketua, Senat Akademik, PP Persatuan Islam dan otonom, Kopertis Wilayah IV Provinsi Jabar-Banten, dan orang tua wisudawan.

Sambutan PP Persis disampaikan oleh Dr. H. Irfan Syafrudin, M.Ag, sidang diawali dengan prosesi senat PERSATUAN ISLAM memasuki Gedung diiringi lagu mars STKIP PERSATUAN ISLAM oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) STKIP PERSATUAN ISLAM.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan mars Persatuan Islam STKIP Persis ketua STKIP PERSATUAN ISLAM melantik secara simbolis para wisudawan sekaligus menyampaikan sambutannya dan ikrar wisudawan.

Dalam rangkaian wisuda ini Ery Kurniawan, Ph.D turut memberikan orasi ilmiah dengan tema “Literasi Sebagai Solusi Memajukan Negeri” untuk menyemangati wisudawan dalam memanfaatkan perkembangan teknologi.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda dan pembacaan kesan dan pesan wisudawan selama kuliah di STKIP PERSATUAN ISLAM yang diwakili oleh Nurlenawati.(A-)

LEAVE A REPLY

four + 6 =