Sigab Persis Yogyakarta Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kampung Siluk

0
1924

Yogyakarta – persis.or.id, Siaga Bencana (Sigab) korwil Yogyakarta membantu korban banjir bandang dan tanah longsor di kampung Siluk desa Selopamioro kecamatan Imogiri kabupaten Bantul – DIY, selasa (05/12/2017).

Sigap Persis Yogyakarta dalam teknisnya bekerjasama dengan PW Persis Yogyakarta, Hima, Himi, Pemudi, LKMPI dan relawan mahasiswa.

Masa tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah setempat selama 3 hari, Sigab ikut serta membantu para korban banjir dan tanah longsor.

Sigab mendirikan dapur umum dan droping air bersih ke beberapa posko pengungsian dan ke beberapa masjid.

Rencana jangka panjangnya, setelah masa tanggap darurat berakhir, PW Persis DIY bersama Sigab akan merenovasi sebuah mesjid yang rusak akibat diterjang banjir.

Selain itu, mereka pun akan memberikan bantuan berupa alat-alat tulis, seragam sekolah untuk sebuah sekolah dasar di Desa Sriharjo, Imogiri – Bantul.

“Kami hadir disini beberapa saat setelah bencana terjadi dan in syaa Allah sampai masa tanggap darurat berakhir”,  ucap Yusup, Penasehat PW Persis Yogyakarta dan Komandan Sigab wilayah Yogyakarta.

Yusup mengajak seluruh jamaah untuk saling membantu dan Sigab Persis Yogyakarta siap menyalurkanya kepada para korban. (/Aman Abdurahman)

LEAVE A REPLY

one × 4 =