Sikap Kita dalam Menjalani Pilkada

0
245

Bandung – persis.or.id, KH. Salam Russyad, Salah satu anggota dewan hisbah PP Persis yang angkat bicara dalam penyikapan Pilkada serentak di berbagai daerah, menyebutkankan ada 4 poin sikap yang mesti kita lakukan, senin (20/02/2017).

Pertama, tidak ada larangan dalam Islam untuk melakukan Pilkada. “Selama yang dipilih itu orang Islam yang akan memperjuangkan Islam”, ujarnya.

Kedua, Orang Islam yang memenangkan pemilu harus menggunakan kemenangan tersebut untuk penegakan syari’at Islam. “Jangan sampai sombong menghadapi kemenangan, harus disyukuri, terlebih menjalankan amanah kepemimpinan dengan sebaik-baiknya”, imbuh KH. Salam

Ketiga, jika pasangan yang kita dukung kalah, maka kita harus menerima kekalahan. “Tak perlu anarkis, kita susun kekuatan kembali serta kita dukung calon lain yang memiliki visi dan missi penegakan Syari’at Islam”, tukasnya.

Terakhir, jika pihak kafir melakukan kecurangan, maka umat Islam harus bertindak mengingat aparat penegak hukum dinilai sudah disfungsi. “Menghadapi kecurangan tidak boleh didiamkan, apalagi menerima kecurangan tersebut”, pungkasnya. (HL/TG)