Silaturahim Lintas Generasi PW Persis Jawa Barat

Silaturahim Lintas Generasi PW Persis Jawa Barat

SHARE

Bandung – persis.or.id, Kegiatan silaturahim lintas generasi PW Persis Jawa Barat diselenggarakan di Wisma Wini Cibaduyut pada hari selasa (20/9).

Acara ini digagas oleh penasehat PW Persis Jabar H.MD. Idad Soemarta bersama H. Roni dengan tujuan untuk menjalin silaturahim antara mantan tasykil PW semenjak ust. Uci (alm), ust. Ma’soem Nawawi (alm), ust Idad Soemarta dan ust Syamsul Falah (masa jihad 2012 – 2016) agar terjalin kesinambungan jihad jamiyyah dan tidak terputus program jihad dari masa ke masa. Tiap zaman memiliki tantangannya masing masing.

Notulen kegiatan, Dr.Ihsan Setiadi Latif menginformasikan kepada persis.or.id beberapa poin penting yang dibahas dalam  kegiatan silaturahim tersebut.

Pertama, Persis sebagai harokah tajdid diharapkan bisa lebih kreatif dalam gagasan dalam mewujudkan program jam’iyah.

Kedua, Konsolidasi dan Komunikasi adalah yang penting dilakukan jajaran jamiyah khususnya PW Jabar dan Bagian Otonom agar lebih sinergis dalam program dan  efektif dalam sasaran.

Ketiga, PW Persis Jabar adalah etalase Persis dan mitra kerja produktif PP Persis.

Keempat, Persis pada dasarnya dibangun atas dasar militansi terhadap jamiyah, oleh sebab itu diharapkan Persis bisa mandiri dan tidak bergantung pada APBD (Kota/Kab/Prov), meskipun tidak mengisolir diri. Kemandirian jamiyah menjadi kata kunci keberhasilan dakwah, menggali potensi internal jamiyah agar bisa lebih dioptimalkan.

Kelima, Kerja jamiyah merupakan kerja kolektif, siapapun yang terpilih dalam Musywil mendatang menjadi kekuatan dan sinergis jamiyah.

Terakhir,  Solid ke dalam dan eksis ke luar harus tetap terpelihara, sehingga kekuatan jamiyah Persis diperhitungkan.