Silaturahmi Bidang Garapan Pendidikan Persis Se-Jawa Barat

0
170

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Wilayah (PW) melalui program bidgar pendidikannya menyelenggarakan kegiatan silaturahmi bidang garapan Pendidikan PW, PD hingga PC Persis di Jawa Barat, pada hari sabtu (25/02/2017).

Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB itu dinilai Rofik Husen, Bidgar Pendidikan I PW Persis Jawa Barat, sebagai ikhtiar menjalin silaturahmi antar Bidang Garapan Pendidikan. Kegiatan ini dihadiri 100 peserta mewakili hampir seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat.

tmp_6010-IMG_20170304_07373944311181Acara dibuka secara resmi oleh Ketua PW Persatuan Islam Jawa Barat, Al Ustadz H. Iman Setiawan Latief. Banyak harapan disampaikan oleh Ketua PW Persis Jawa Barat kepada para Bidgar Pendidikan. “Persis sebagai Jam’iyah yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan”, imbuhnya.

Rofik menambahkan, banyak hal yang muncul dalam pertemuan tersebut, mulai dari curhat, kritikan, serta nada-nada optimis atas kelangsungan jam’iyyah.

Setidaknya ada 3 poin penting yang terangkum dalam pertemuan tersebut. “Pertama, kami merekomendasikan kepada Pimpinan Pusat untuk melakukan, 1) Evaluasi & Perumusan Kurikulum dan buku sumber; 2) SOP Tata Kelola pendidikan; 3) SOP UAP; 4) Standar Model program unggulan; 5) Standar pengelolaan asrama; 6) Sumber Daya Guru MIPA”, terang Rofik.

Selanjutnya Rofik menyebutkan, “Kedua, Bukti fisik database lembaga pendidikan di Pimpinan Cabang dan Pimpinan Daerah. Ketiga, mesti ada pendataan masa jabatan Mudir”, pungkasnya.

Semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini bisa membawa arah pendidikan Persis ke arah yang lebih baik lagi. (HL/TG)