STARWARD, Penghargaan untuk seluruh Civitas Akademika STAIPI Garut

0
1179

Garut – persis.or.id, Dalam suasana keberkahan shaum Ramadhan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Persis Garut Masa Jihad 2016/2017 M mengukir sejarah di ruang kampus dengan menggelar satu acara bergengsi bernama STAIPI GARUT AWARD 2017—selanjutnya disingkat STARWARD, sabtu (03/06/2017).

Acara penghargaan yang dilangsungkan dengan meriah tersebut melibatkan seluruh civitas akademika STAI Persis Garut, mulai dari Mahasiswa, Tenaga Kependidikan (Tata Usaha dan Petugas Kebersihan), Dosen, sampai para Petinggi Kampus (Rektor dan Wakil Ketua 1, 2 & 3).

Gicky Tamimi, Ketua BEM STAI Persis Garut, mengaku bahwa inisiatif untuk menyelenggarakan acara STARWARD ini muncul oleh karena BEM masa kepemimpinannya yang tak lama lagi akan berakhir. “Karenanya, di masa-masa akhir kepengurusan ini, kami ingin mengadakan satu acara silaturahmi yang kemeriahannya dirasakan oleh seluruh civitas akademika STAI Persis Garut. Maka muncullah ide untuk menyelenggarakan acara penghargaan STARWARD ini,” Kata Gicky.

Apa saja kategori penghargaannya? Abdurrahman Fikri, ketua pelaksana STARWARD, dalam laporannya pada pembukaan acara, merinci kategori-kategori penghargaan yang diberikan pada acara tersebut, meliputi kategori penghargaan untuk mahasiswa, dosen, sampai Tenaga kependidikan. Kategori tersebut antara lain:

Kategori Mahasiswa; (1) Teraktivis (Gicky Tamimi); (2) Terkece/Termodis/Terrapi (Bintan Aulia Inayah, Trisna Adiyana); (3) Pendakwah Terbaik (Gicky Tamimi); (4) Tereksis di Medsos (Neneng Renti Lintani); (5) Mahasiswa Si Raja Senyum (Pratiwi) (6) Enterpreneurship (Gina Resiana); dan (7) Atlet Terbaik (Zam-Zam Saeful Romdon). Kategori Dosen; (1) Model dan Media Pembelajaran Terbaik (Dr. Nashruddin Syarief); (2) Terkomunikatif (Dr. Daris Tamin), (3) Motivator Terbaik (Dr. Daris Tamin); (4) Model Penelitian Terunik dan Terbaik (Yudi Wildan Latif, Lc., M.Pd.); dan (5) Pengabdi Masyarakat (Heri M. Tohari, S.Fil., M.Pd.). Kategori Tenaga Kependidikan; (1) Tata Usaha dengan Pelayanan Terbaik (H. Asep Deni, S.Pd.I.); (2) Tenaga Kebersihan Terbaik (Mang Nandang).

Tentunya, semua pemenang kategori-kategori di atas tidak lahir begiu saja tanpa alasan, melainkan berdasarkan hasil pemilihan lewat angket yang disebar kepada seluruh mahasiswa STAI Persis Garut.

Selain acara penghargaan, acara STARWARD ini dimeriahkan juga dengan penampilan Mardlotillah Nasyid (Grup Nasyid Mahasiswa STAIPI Garut), dan berbagai penampilan pentas seni mahasiswa STAIPI Garut.

Acara kemudian ditutup denngan Buka Bersama, setelah sebelumnya mendengarkan tausyiyah singkat dari Rektor/Ketua STAI Persis Garut, al-Ustadz Aceng Zakaria. Rektor yang juga Ketua Umum PP. Persatuan Islam itu mengacungkan jempolnya atas terselenggaranya STARWAR 2017, dan berharap acara semacam ini menjadi agenda tahunan. (/FS)

 

***

Kontributor: Firman Sholihin