Tamhiedul Muballighien Nyaba Ka Agrabinta Cianjur Selatan.

Dipublish pada 17 April 2018 Pukul 11:27 WIB

331 Hits

Bandung - persis.or.id, Tamhiedul Muballighien PD. PERSIS Kota Bandung melaksanakan program Mumarosah Da'wah dan Khidmah Jam'iyyah di PC. Persis Agrabinta,  Kp. Jalegor Cianjur Selatan pada Sabtu-Ahad, 14-15 April 2018

Kegiatan tahunan ini merupakan ajang ujian dan praktek Dakwah para Mahasantri kelas 3 Tamhiedul Muballighien yang berjumlah 11 orang. 

Kegiatan praktek ini awalnya diagendakan di 3 Masjid,  akan tetapi berhubung hujan yang sangat besar sampai malam hari tidak kunjung reda,  akhirnya hanya difokuskan disatu masjid yaitu masjid Al-Furqan PC. Persis Agrabinta.

Sementara untuk dua masjid lainnya diutus asatidzah Tamhiedul Muballighien untuk memenuhi silaturahim PC. Persis ke masjid Al-Muhajirin yang diisi oleh Ust. Jejen Jaenudin, sementara Masjid Manarul Huda Ust. Rusdian Abdul Hakim. 

Di antara kegiatan-kegiatan Mumarosah Da'wah dan Khidmah Jami'yyah ini adalah;

#Praktek Dakwah

Kegiatan ini dikhususkan untuk Mahasantri Tamhiedul Muballighien tingkat akhir/kelas 3. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih tabligh Mahasantri setelah tiga tahun menimba ilmu.

Semoga para peserta menjadi tambahan amunisi baru baru keberlangsungan dakwah jamiyyah Persis.

#Khitanan Massal

Program ini merupakan kegiatan pelengkap dari praktek dakwah. Selain dakwah billisan tentu dakwah sosial ini bisa lebih dirasakan oleh masyarakat setempat.

Sebanyak 20 anak mengikuti khitanan massal yang dilakukan 2 hari,  10 anak di hari sabtu dan 10 sisanya di hari ahad. Selain dikhitan anak-anak juga diberikan uang kadeudeuh, baju dan mainan anak. 

#Wakaf Buku, Majalah dan Alat Tulis

Masyarakat pedalaman biasanya jarang mendapatkan informasi terkait berita terbaru,  ataupun berita yang berkaitan dengan pergerakan aliran keagamaan. Sebagaimana laporan dari ketua PC. Persis Agrabinta di Kp. Jalegor ini sudah mulai kedatangan kelompok aliran sempalan yang mengajak tokoh agama setempat. Oleh sebab itulah panitia Tamhiedul Muballighien Nyaba Ka Agrabinta memberikan buku bacaan dan Majalah Risalah sebagai bekal bagi jamaah Agrabinta.

Selain itu,  alhamdulillah banyak donatur yang memberikan paket buku dan alat tulis untuk anak-anak SD. Semuanya insya Allah akan dibagikan secara merata oleh ketua PC langsung,  setelah mendata keberadaan anak-anak di Agrabinta,  dan kebutuhan semuanya.

#Pembuatan Plang PC. Persis

Sebelum kegiatan dilaksanakan,  panitia menyempatkan survey lokasi dan ditemukan Plang PC yang sudah rusak. Setelah bermusyawarah bareng mahasantri yang lainnya,  alhamdulillah peserta dan panitia bisa membuatkan plang baru,  sehingga keberadaan PC. Persis Agrabinta bisa terlihat jelas.


Itulah beberapa program Dakwah dan Khidmah Jam'iyyah tahun 2018 ini. 

Selaku ketua pelaksana ust. Agus Priatna menyampaikan ucapan terima kasih teriring do'a Jazakallah khairan kepada seluruh ikhwatu ieman yang sudah membantu kelancaran program ini.

Sementara ust. Erwinudin Tarwin mewakili PD. Persis Kota Bandung berharap kegiatan ini bisa lebih diintensifkan lagi,  karena Tamhiedul Mubalighien merupakan program pencetakan kader Muballigh bagi jam'iyyah Persis.

Terakhir dari ketua PC. Persis Agrabinta,  Ust. Subadri atau yang biasa dipanggil ki Badri menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan peserta, juga memohon maaf tidak bisa membalas dan menjamu dengan jamuan terbaik.


"Tamhiedul Muballighien....Nyaba Ka Agrabinta" (gg)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?