Tim IT PP Pemuda Persis, Siap Warnai Inovasi Teknologi Digital di Jamiyyah Persatuan Islam

Tim IT PP Pemuda Persis, Siap Warnai Inovasi Teknologi Digital di Jamiyyah Persatuan Islam

Dipublish pada 02 September 2018 Pukul 13:59 WIB

480 Hits

Bandung – persis.or.id, Pasca dilantiknya tim IT PP Pemuda Persis pada Ahad (19/08/2018) lalu, tim ini sedang menggarap beberapa project teknologi digital yang bisa memberikan warna kemajuan bagi jamiyyah Persatuan Islam.

Dijelaskan oleh ketua kominfo PP Pemuda Persis, Hendi Santika, bahwa adanya tim IT tersebut bisa menyelesaikan PR-PR di jam'iyyah, diawali dari Pemuda Persis. Masalah-masalah tersebut bisa diselesaikan satu persatu.

Hendi mencontohkan, diantara bentuknya adalah digitalasi data anggota yang diinput oleh para Pimpinan Cabang.

“Kedepannya, tak akan ada lagi perbedaan jumlah anggota yang tercatat di setiap jenjang pimpinan. Sebab, data berada terpusat di Kominfo PP. Pemuda Persis”, ungkapnya, Sabtu (01/09/2018).

Data anggota yang telah berada di database PP Pemuda Persis itu, diterangkan oleh Hendi, bisa digunakan kembali oleh jenjang pimpinan di bawahnya.

Pimpinan Wilayah (PW) sebagai yang bertanggungjawab di level Provinsi, Pimpinan Daerah (PD) sebagai yang bertanggungjawab di level Kabupaten dan Kota dan Pimpinan Cabang (PC) sebagai yang bertanggungjawab di level Kecamatan.

“Sehingga jika ada event yang membutuhkan data anggota maka bisa menggunakan data yang telah diinput oleh PW, PD, PC dan PJ dengan cara hit API (Application Programming Interface) yang telah disediakan oleh Kominfo Pemuda Persis”, paparnya.

Hal tersebut akan mempermudah urusan, sebab pimpinan di bawahnya tidak perlu repot menginput lagi data anggota karena telah ada di database kominfo.

Kominfo PP Pemuda Persis mengajak kepada seluruh PC Pemuda Persis yang memiliki anggota yang berkompeten dalam bidang IT (Programming, Software Development, Database, Networking dan keluarga) agar segera bergabung dengan tim Kominfo PP. Pemuda Persis. Sehingga PR-PR tersebut bisa diselesaikan bersama-sama.

"Mari bersinergi & berkontribusi demi kemajuan jam’iyyah”, pungkas Hendi. (/HS)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?