Tingkatkan Mutu Pengelolaan dan Penyelenggaraan PAUD, Persis Gandeng Dirjen PAUD Kemendikbud

0
99

Jakarta – persis.or.id, PP Persis beserta Persistri lakukan konsolidasi kerjasama dengan Dirjen PAUD Kemendikbud pada hari kamis (11/8) di Kantor Dirjen PAUDNI Kemendikbud – Gedung E Lantai 3 Senayan Jakarta Selatan.

PertemuanĀ  antara Persis dengan Dirjen PAUD dan DIKTI sekaligus menindaklanjuti kerjasama yang sempat terhenti. Adanya pertemuan konsolidasi ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan pengelolaan PAUD serta lembaga pendidikan persis lainnya.

Dalam pertemuan itu turut hadir ketua PP persis beserta wakil ketua umum dan sekretaris umum PP Persis. Adapun dari bidang Tarbiyah PP Persis yg hadir adalah Ust Asep Saefudin Badru (Sekretaris Bidang Tarbiyah) dan Ust. Hasan Nasir Bidgar Pendidikan Usia Dini dan Khusus. Dari PP Persistri turut hadir ketua umum PP Persistri beserta sekretaris umum dan juga didampingi oleh Bu Husni Rofiqoh,M.Ag (ketua bidang Tarbiyyah ) dan bu Endah Hasanah,S.Pd. ( ketua bidgar PAUD)

Dirjen PAUD Kemendikbud akan bekerja sama dangan Pesistri dalam pengelolaan PAUD yang ada di lingkungan Peersis. Dalam prosesnya, pihak PAUDNI Kemendikbud akan segera memberikan sedikit pemodalan dan latihan ketenagaan kerjaan pendidik dilingkungan PAUD Persis.

photo_2016-08-12_13-40-24Dalam pertemuan tersebut Dirjen PAUDĀ  melalui Ir. Harris Iskandar, Ph.D, turut menyampaikan bahwasanya program semacam ini sangat dinanti-nantikan PAUDNI mengingat dari ormas lain seperti Muhammadiyah dan NU sudah lama bekerjasama.

Pertemuan itupun turut mengadvokasi dan mengkampanyekan agar PAUD Persis ada di seluruh pelosok Indonesia sampai daerah terpencil agar pendidikan di Indonesis merata, mengingat biaya pendidikan sekarang sudah teramat tinggi. Hasil pertemuan ini pun mendorong agar Persis ataupun Persitri membuat MOU dengan Mendikbud. (HL & TG)