Tingkatkan Peran Strategis Posisi Ibu, PP Persistri Bina Kader.

Tingkatkan Peran Strategis Posisi Ibu, PP Persistri Bina Kader.

Dipublish pada 28 November 2018 Pukul 12:29 WIB

179 Hits

Bandung — persis.or.id - PImpinan Pusat Persatuan Islam Istri (PP Persistri) gelar pembinaan yang diusung Bidang Konsultasi Keluarga. Tujuan pembinaan ini selain memberikan edukasi, juga menjadi ajang silaturahmi antar kader Persistri. 

Ketua Bidang Tarbiyyah Husni Rofiqoh mengingatkan, peran Persistri dalam aktivitas dakwah perlu bersinergi. Pasalnya, terjadi ukhuwwah yang erat jika setiap level saling menyampaikan pembinaan dan edukasi terkait dakwah. 

"Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Bidgar Konsultasi Keluarga dan Bidgar Dakwah PP Persistri, dengan tujuan para Bidgar Konsultasi Keluarga dapat menyampaikan hasilnya ke jenjang bawah serta para Daiyah berperan sebagai perpanjangan tangan dari Pimpinan Pusat untuk menyampaikan kebijakan ataupun materi kajian ke jama'ah" ujarnya saat sambutan di Aula Kantor PP Persistri, Kalipah Apo,  Bandung,  Rabu (28/11/2018).

Acara tersebut diisi Agus Nurdin Rasyad, Ph.D. dari PW Persis Jakarta dan Dedeh Saodah, Ketua Bidang Garapan Konsultasi Keluarga PP Persistri.

Agus mengatakan peran ibu yang utama dalam keluarga. Menurutnya kesibukan seorang ibu diluar rumah dinilai mengkhawatirkan.

“Jika ibu sibuk di luar, maka keluarga akan terabaikan karena ibu adalah  sekolah pertama bagi anak- anaknya, maka peran ibu merupakan peran yang sangat sentral dalam terbentuknya keluarga yang sakinah, ujarnya. 

Acara dengan tema "Penerapan Tugas dan Fungsi Anggota Keluarga dalam Menuju Keluarga Sakinah" ini dihadiri Bidgar Konsultasi Keluarga perwakilan dari PW Persistri Jabar, Banten dan DKI Jakarta PD Persistri se Jawa Barat serta para Daiyyah PP Persistri.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu penyerta musykernas PP Persistri yang akan di selenggarakan Januari 2019. (TV/RFY)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?