Tingkatkan Responsibilitas Kader Pemimpin, PW Pemudi Persis Jabar Adakan PKP 2

Tingkatkan Responsibilitas Kader Pemimpin, PW Pemudi Persis Jabar Adakan PKP 2

Dipublish pada 16 Mei 2018 Pukul 00:15 WIB

228 Hits

Pimpinan Wilayah (PW) Pemudi Persis Jawa Barat menyelenggarakan Pembinaan Kader Pimpinan 2 ( PKP 2 ) pada hari ahad (13/05/2018) bertempat di Aula Persistri Jalan Kalipah Apo - Bandung.

Sebelumnya bulan April kemarin mengadakan PKP 2 di Priangan Timur yg bertempat di kantor bersama PD Persis Kabupaten Tasikmalaya dihadiri sebanyak 21 peserta pemudi persis se-Priangan Timur.

Adapun peserta se-Bandung Raya yang bertempat di Kalipah Apo sekarang sebanyak 41 peserta dari utusan Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Adapun materi yang disampaikan adalah sistem managerial pemudi persis dan dinamika kelompok dengan metode simulasi dan diskusi. Kegiatan ini berlangsung selama 8-10 sesi mulai pukul 07.30-15.30, dengan pemateri dari Tim Instruktur (TI) yaitu Hj. Nunung Nurhasanah, Insania Zakiyah, dan Ipah Latipah.

Lusi Yulia Hartini selaku ketua pelaksana menjelaskan "PKP 2 adalah pengkaderan formal yang ada di jenjang PW Pemudi Persis Jawa Barat. Peserta PKP 2 adalah anggota pemudi yang sudah mengikuti PKP 1 dan mengikuti halaqoh anggota dan pembina sesuai pedoman Jam'iyyah pemudi persis"

"Di akhir periode masa jihad 2015-2018, bidgar kaderisasi mengoptimalkan program kerja kaderisasi melalui kegiatan PKP 2 yang bertujuan agar semua kader pemudi di setiap jenjang bisa menguasai keterampilan managerial organisasi serta menciptakan sinergitas dalam Jam'iyyah sehingga tercipta responsibilitas kader Pemudi Persis" ungkapnya. (/Cicah Nurjanah, Infokom PW Pemudi Persis Jawa Barat)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?