Wafat Saat Mengimami Shalat

Dipublish pada 13 Januari 2018 Pukul 10:48 WIB

292 Hits

Innaa Lillaahi wa Innaa Ilaihi Raaji’un....

Nana Sumarna (62), anggota Persis Jamaah Cipicung Cabang Baleendah wafat pada saat mengimami shalat Isya, Jum’at 12/01/2018.

Almarhum tercatat sebagai Qayyimul Masjid Istiqamah jamaah Cipicung, disamping menjadi juru parkir di salah satu rumah makan dibilangan Kabupaten Bandung.

Menurut Ust. Heri Ahmad Jauhari (Bidgar Dakwah PC. Persis Baleendah), suami ibu Otin tersebut mengidap komplikasi penyakit, namun masih aktif untuk menjalankan aktifitas kemasjidan.

“Almarhum adalah orang yang ulet, apalagi kalau hari jum’at sudah terbiasa setiap ba’da shubuh selalu membersihkan masjid dan mengumumkan kepada jamaa’ah untuk melaksanakan shalat jum’at” tuturnya.

Keterangan lain menyebutkan, almarhum yang meninggalkan lima orang anak tersebut jatuh ketika masuk raka’at kedua disaat membacakan surat Al-Muthaffifin yang baru sampai ayat ketiga.

Sebagian jama’ah merasa panik dan (terpaksa) membatalkan shalatnya dan segera membawanya ke RS terdekat untuk meyakinkan. Setelah mendapatkan penanganan pertama dokter pun menyatakan bahwa pasein sudah meninggal.

Almarhum dimakamkan di komplek pemakaman wakaf Jama’ah Persis Cipicung, RW 03 Kelurahan Manggahang, Baleendah, Kabupaten Bandung. (/JJ)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?