15 Pembimbing Haji KBIH Persis, Terima Arahan dari Ketua Rombongan

Dipublish pada 23 Juli 2016 Pukul 14:07 WIB

1744 Hits

Bandung - persis.or.id, Pada tahun 2016 KBIH Persis memberikan SK kepada 15 orang untuk menjadi pembimbing ibadah haji dari KBIH Persatuan Islam. Para pembimbing ini mendapatkan arahan sekaligus pembekalan materi dari ketua rombongan.

Rombongan pembimbing dibagi menjadi 2 kloter. Berikut adalah daftar nama para pembimbing KBIH Persatuan Islam untuk tahun pemberangkatan 2016 M atau 1437 H;

photo_2016-07-23_13-54-06Kloter Kota Bandung


  1. Ust. Irfan Safrudin (Pembimbing Utama)

  2. Ust. Bahar Nugraha Pradja

  3. Ust. Moh. Erwinudin Tarwin

  4. Ust. Isa Al-Anshori

  5. Ust. Tamim Nurdin

  6. Ust. Hamzah

  7. Ust. Ade Koswara


Kloter Kabupaten Bandung

  1. Ust. Uyun Kamiludin (Pembimbing Utama)

  2. Ust. Rahmar Effendi

  3. Ust. Farhahd

  4. Ust. Saepudin

  5. Ust. Amar Mujahid

  6. Ust. Mumu Imamudin

  7. Ust. Use Juhaya

  8. Ust. Samsul Bachri Day


ketua rombongan, Dr. Irfan Safrudin, menyampaikan bahwa untuk keberangkatan nanti, para pembimbing harus siap segalanya dari fisik sampai keilmuan ibadah. "Pengalaman yang lalu bisa dijadikan cermin tapi tidak dijadikan model yang baku. Persoalan yang akan muncul diantaranya saat di asrama haji,  bandara dan pesawat", tutur Dr. Irfan.

Para pembimbinng agar selalu membawa catatan guna mengabsen seluruh jamaahnya. Komunikasi sesama pebimbing juga sangat diharapkan agar terbangun dengan baik. Hal tersebut guna mengendalikan setiap masalah yang nanti akan muncul di lapangan. "Tingkat stres setiap musim haji berbeda-beda pebimbing harus bisa mengendalikan emosi dalam menghadapi segala masalah yang menghadang", pungkas Dr. Irfan.

Setelah pembekalan dari ketua Bimhajum ust Anwarudin dan ketua rombongan ust Dr. Irfan Safrudin. Langung dilanjutkan dengan manasik terakhir yang dilakukan oleh seluruh pebimbing. (HL & TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?