3M Jadi Strategi Dakwah Unggulan PW PERSIS Kaltim

3M Jadi Strategi Dakwah Unggulan PW PERSIS Kaltim

Dipublish pada 26 Juni 2021 Pukul 15:44 WIB

442 Hits

Kalimantan Timur, persis.or.id- PW PERSIS Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki strategi dakwah tersendiri, yakni 3M.

Wakil Ketua PW PERSIS Kaltim Eko Kurniawanto menyebutkan, 3M tersebut yakni pembangunan Masjid, Markaz, dan Madrasah.

Eko mengatakan, agenda dalam waktu dekat ini ialah bekerjasama dengan salah satu perumahan untuk membangun masjid dan madrasah tahfiz, sekaligus markaz PERSIS seperti yang disarankan oleh PP PERSIS.

"Kami sangat berharap akan dukungan dan bantuan PP PERSIS agar terwujudnya program Masjid, Markas dan Madrasah atau 3 M ini." ungkapnya saat dihubungi persis.or.id, Kamis (24/6/2021).

(PW PERSIS Kaltim ketika meninjau tanah wakaf)

Eko pun bersyukur karena dalam menjalankan program tersebut tidak melalui kendala berarti. Sebab, pihaknya telah memiliki tanah wakaf di Samarinda sebanyak tiga kaveling, dan sekaligus membeli dua kaveling sebagai tambahan untuk pengembangan meski masih dalam tahap serah terima tanah wakaf.

Dirinya berharap, keberadaan masjid dalam program 3M tersebut dapat digunakan sebagai sarana tempat ibadah, pengajian, dan kegiatan dakwah lainnya, baik untuk masyarakat dan lebih khusus jamiyyah PERSIS sendiri.

"Adapun madrasah atau tempat tahfiz digunakan untuk membina umat Rasulullah menjadi seorang mukmin yang hafal Al-Qur'an, bisa memahami, mengamalkan dan mendakwahkan dengan penuh hikmah sesuai tuntunan Rasulullah dalam mendapatkan ampunan, rahmat dan ridha Allah SWT," harapnya.

Selain itu, keberadaan markaz kantor PERSIS dapat dimaksimalkan sebagai wadah pembinaan, rapat dakwah, dan hal yang bersifat administratif lainnya.

Sambil terus mengerjakan program utama tersebut, pihaknya tetap melakukan kegiatan dakwah di masa pandemi melalui daring seperti menggunakan aplikasi zoom dan WA.  

"Untuk program jamiyyah yang masih berjalan ialah pengajian rutin dan pengajian Ahad seperti yang dilakukan PP PERSIS, silaturrahim dan pembinaan ke PD Balikpapan, PD Kutai Kartanegara, PD Samarinda dan PD Kutai Barat," tutupnya. (AMR/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?