Akan Bentuk Komda Kabupaten Ciamis, Komando Pusat Brigade PERSIS Gelar Rakor Virtual

Akan Bentuk Komda Kabupaten Ciamis, Komando Pusat Brigade PERSIS Gelar Rakor Virtual

Dipublish pada 05 Juli 2021 Pukul 21:26 WIB

450 Hits

Bandung, persis.or.id - Komando Pusat Brigade Persis menyelenggarakan Rapat Koordinasi pada Ahad (04/07/2021). Agendanya adalah pembahasan rencana pembentukan Komando Daerah (Komda) Kabupaten Ciamis.

Rakor tersebut dihadiri oleh Tasykil Komando Pusat, Komandan Komda Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, serta seluruh anggota Brigade PERSIS Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut digelar karena di tengah pandemi saat ini, kebutuhan akan keamanan aset kamiyyah PERSIS tentu akan semakin tinggi.

Ini menjadi pondasi utama bagi Komando Pusat Brigade PERSIS dalam menginstruksikan pembentukan Komda di tiap Pimpinan Daerah PERSIS yang memiliki anggota Brigade, tetapi belum memiliki Komda, salah satunya PD PERSIS Kabupaten Ciamis.

"Segera lakukan konsolidasi dengan PD Ciamis, baik itu secara virtual atau tatap muka dengan catatan tetap menjalankan protokol kesehatan, untuk membahas pembentukan Komando Daerah Kabupaten Ciamis," jelas As. II Operasi Komando Pusat Brigade Persis, Wildan Fathuraji.

Wildan menjelaskan, anggota Brigade PERSIS Ciamis yang diinstruksikan untuk melaksanakan konsolidasi ini diberi waktu tiga hari untuk menyelesaikan tugasnya.

Konsolidasi ini juga berkaitan dengan rekomendasi nama-nama yang diberikan untuk dilantik menjadi komandan. 

"Sehingga nanti kami dari Komando Pusat bisa melakukan fit and proper test kepada nama-nama calon tersebut di Komando Pusat. Otomatis sebelum hari Rabu (07/07/2021) laporan hasil konsolidasi tersebut sudah rampung," terang Komandan Komando Pusat Brigade PERSIS, Syamsul Bachri Ambo Day saat memberi arahan.

Dia menambahkan, Kota serta Kabupaten Tasikmalaya dapat membantu saudara-saudara di Ciamis agar dapat membentuk pondasi Komda di sana.

"Layaknya seorang bidan, Komda terdekat wajib membantu lahirnya Komda di PD-PD PERSIS sekitar," tegasnya. (HL/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?