Alumni Ponpes Al Ikhlash Magetan diterima di Universitas Islam Madinah

Alumni Ponpes Al Ikhlash Magetan diterima di Universitas Islam Madinah

Dipublish pada 09 Oktober 2021 Pukul 12:35 WIB

289 Hits

Salah satu alumni ponpes Al Ikhlash yang juga PPI 139 Plaosan, Magetan, Jawa Timur lolos seleksi dan diterima di Universitas Islam Madinah pada tahun ini. 

Alumni yang memiliki nama lengkap Muhammad Nur Huda, atau yang akrab dipanggil Ali ini mendapatkan kesempatan belajar di Timur Tengah setelah sempat mencoba yang kedua kalinya. Di Madinah, Ali mengambil jurusan Ushul fiqih pada fakultas syari'ah.

Ali berharap kedepannya bisa ikut membantu alumni pondok Al Ikhlash khususnya dan pelajar Islam lainnya yang bercita-cita belajar di Madinah. 

"Saya ingin membuka jalur kerjasama dengan pihak Madinah dan ponpes Al-Ikhlash agar banyak lulusan dari pondok Al-Ikhlash yang melanjutkan pendidikannya sampai ke Madinah," ungkap Ali. 

Ali juga menceritakan bahwa almarhum ayahandanya lah yang berharap ada dari salah satu putranya yang melanjutkan belajar di Timur Tengah. 

"Ali, bapak punya harapan besar dari anak-anak bapak salah satunya bisa belajar sampai ke Madinah atau Makkah, sama bapak dido'ain dan didukung bagaimanapun caranya, sok lanjutin belajar sampai ke Madinah atau Makkah," cerita Ali pada saat alm. Ayahnya berbaring sakit di RS Sragen. 

Diterimanya ia di Universitas Islam Madinah, Ali menyadari betul bahwa ini merupakan pertolongan Allah serta do'a dari guru, keluarga juga teman-teman yang selalu mendukung dirinya. 

"Diterimanya saya di Madinah pun berkat pertolongan Allah Azza wa Jalla dan juga tidak lepas do'a dan dukungan dari keluarga, para asatidz/ah, guru-guru lainnya dan teman-teman", pungkasnya. 

(IN)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?