Anis Bawa MTs Persis 31 Banjaran ke Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional

Dipublish pada 02 Agustus 2016 Pukul 12:41 WIB

1016 Hits

Bandung - persis.or.id, Setelah melalui tahapan seleksi di tingkatan KKM kemudian Kabupaten, akhirnya Anis Nida Hanifah Tsanawiyah kelas XID Pesantren Persis 31 Banjaran berhasil menjadi Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang IPA biologi tingkat MTS/sederajat tingkat regional jawa Barat pada tanggal 26 Juli kemarin di MAN 1Cijerah.

"Anis mendapatkan nilai tertinggi bidang studi IPA Biologi dengan nilai sebesar 85", ujar H.Ridwan Effendy,S.Ag yang merupakan Tim Official KSM MTsPersis 31 Banjaran. Anis berhasil membawa sekolahnya masuk ke KSM tingkat nasional. Kompetisi Sanins Nasional akan diselenggarakan 23-27 Agustus mendatang di Pontianak.

Tim KSM PPI 31 Banjaran terus mempersiapkan langkah agar Anis bisa menjuarai tingkat nasional nanti. Anggota Tim KSM MTS 31 bidang Teknis, Ahmad Aminudin Amd, mengatakan persiapan yang dilakukan bimbingan berupa pengayaan materi yang diberikan kepada Anis hingga akhirnya dia mampu mengalahkan peserta lainnya. "Untuk menghadapi tingkat Nasional, persiapan khusus yang disiapkan adalah pengayaan materi yang lebih intensif serta bimbingan secara mental", ujar Ahmad.

Pimpinan Pesantren Persis 31 Banjaran turut mengapreasiasi keberhasilan Anis dalam Kejuaraan Sains tingkat Jawa Barat yang berhasil dimenangkannya. "Ini membanggakan, karena prestasi Anis ini bisa menciptakan sebuah semangat bagi seluruh santri persis untuk semakin maju, dan kreatif. Juga lebih jauhnya akan mampu menjadi media dakwah baru dibidang sains demi kemajuan islam", ucap Drs.H.Yudi Wildan Latief MH. (/DPG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?