Barisan Muda Persatuan Islam (BMPI) Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan.

Barisan Muda Persatuan Islam (BMPI) Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan.

Dipublish pada 28 Februari 2021 Pukul 19:13 WIB

411 Hits

Bekasi - persis.or.id, Banjir yang telah menggenang kurang lebih 25 hari di desa lenggahsari kecamatan cabangbungin kab. Bekasi membuat aktivitas masyarakat terhambat, yang mana mayoritas masyarakat tersebut adalah petani.

Melihat hal tersebut Barisan Muda Persatuan Islam (BMPI) Kab. Bekasi yang didalamnya ada Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Himapersis) Bekasi dan Pemuda Persis Cikarang Utara menyalurkan lebih dari 50 paket sembako dan peralatan bayi untuk Masyarakat desa tersebut pada, Sabtu, 27 Februari 2021.

"Sudah lebih dari 25 hari desa kami tergenang air luapan citarum, ketinggian air yang lebih dari lutut orang dewasa menyulitkan aktivitas masyarakat disini yang mayoritas mata pencahariannya petani." Menurut bapak Nasim tokoh masyarakat desa lenggahsari.

"Puluhan hektar sawah yang terendam banjir membuat petani tidak bisa bekerja serta masyarakat buruh terhambat aktivitasnya, hal tersebut berdampak pada perekonomian warga." Tutup bapak Nasim Mantan Kepala Desa Lenggahsari.

Melihat kondisi banjir yang tak kunjung surut menimbulkan rasa kepedulian sosial bagi BMPI Kab. Bekasi untuk masyarakat yang terdampak banjir.

"Banjir yang tak kunjung surut lebih dari dua pekan ini membuat kami tergerak untuk turut membantu masyarakat warga setempat yang terdampak banjir." ujar Amaanullah, Ketua PD Himapersis Bekasi Raya. 

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat mendistribusikan bantuan. Harapannya, banjir cepat surut dan keadaan berangsur membaik seperti sediakala". Tutup Abdurrahman, Ketua PC Pemuda Persis Cikarang Utara. (/BMPI Kab. Bekasi).


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?