Bentuk Tim PPM, PW Pemudi Persis Jabar Adakan Pengenalan Penanganan Bencana

Bentuk Tim PPM, PW Pemudi Persis Jabar Adakan Pengenalan Penanganan Bencana

Dipublish pada 14 Oktober 2019 Pukul 14:48 WIB

642 Hits

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Wilayah (PW) Pemudi Persis Jawa Barat mengadakan acara Pengenalan Penanganan Bencana (PPB) di bawah Bidgar PPM (Pengabdian pada Masyarakat).

Acara dilaksanakan pada hari Ahad (13/10/2019) di Lebak Puntang, Banjaran dan dihadiri 44 orang peserta utusan dari Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang di wilayah Jawa Barat.

Bencana merupakan qadarullah yang kejadiannya bisa terjadi secara tiba-tiba. Mengingat hal demikian, PW Pemudi Persis Jabar mengadakan acara tersebut dengan tujuan untuk menyiapkan kader Pemudi cerdas yang peka dan tanggap bencana juga tahu apa yang mesti dilakukan saat terjadi bencana.

"Acara ini melahirkan 10 kader terbaik untuk dijadikan tim PPM PW Pemudi Persis Jawa Barat. Tim ini akan kami libatkan dalam setiap kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh PW Pemudi Persis Jawa Barat". Ujar Heni, Ketua PW Pemudi Persis Jabar.

Acara tersebut dibuka oleh Pimpinan Pusat Pemudi Persis yang diwakili oleh Bidgar Maliyah, sdri. Wiwi Siti Fatimah, S.Pd.

"Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanaka oleh PW Pemudi Persis Jawa Barat. Ini merupakan salah satu penunjang sebagimana grand idea Pemudi saat ini; Pemudi Cerdas Berakhlakul Karimah. Cerdas itu mempunyai arti yang luas, diharapkan dengan adanya acara ini anggota di wilayah Jawa Barat menjadi anggota yang siaga, peka, dan tanggap terhadap kejadian yang terjadi di lingkungan sekitar" Ujarnya.

Pemateri yang dihadirkan adalah dari SIGAB Persis Korwil Jawa Barat yang diwakili oleh Mang Oceng (sapaan akrabnya) dan Taufiq Hidayat,  yang membahas tentang mitigasi bencana serta beberapa simulasi dan permainan yang membuat peserta sangat antusias.

Dilanjut materi kedua diisi oleh Bunda Resya (Bidgar Konsultasi Keluarga PP Persistri) yang membahas dari aspek psikologi yaitu tentang trauma healing. Di sesi ini juga para peserta sangat antusias terbukti dari banyaknya pertanyaan yang tidak sempat tertampung karena keterbatasan waktu. (/IN)

 

***

 

Kontributor: Intan Nurhilaliyah (Sekretaris PW Pemudi Persis Jawa Barat)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?