Berbagi pada Sesama Ala Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Persis Bangil (IKAPB)

Berbagi pada Sesama Ala Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Persis Bangil (IKAPB)

Dipublish pada 11 Mei 2021 Pukul 06:11 WIB

181 Hits

Bangil – persis.or.id, Dalam menjaga momen Ramadhan penuh keberkahan, Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Persis Bangil (IKAPB) menggelar pembagian bingkisan dan uang tunai kepada orang yang membutuhkan pada Ahad (9/5/2021), kemarin. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan.



Acara yang digelar di aula Pesantren Persis Bangil tersebut dihadiri oleh jajaran IKAPB, pihak pesantren, dan juga penerima bingkisan. Acara dapat terselenggara berkat antusiasme yang ditunjukkan oleh para alumni, serta para donatur seperti pengusaha tekstil yang turut berbagi kebaikan.



“Alhamdulillah, segenap alumni merespon baik sebagai bentuk berkah di bulan Ramadan. Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, IKAPB pun melakukan hal sama,” jelas M. Nadir Umar, Ketua Pengurus Pusat IKAPB kepada persis.or.id.



Imas Masyithah, bendahara IKAPB mengatakan, para penerima bingkisan di antaranya adalah tukang becak di sekitar pesantren, karyawan kebersihan, dan petugas jaga. Semua penerima mendapatkan bingkisan dan uang tunai. 



“Seluruh guru, pengasuh asrama, karyawan, hingga janda guru, semua mendapatkan perhatian tinggi dari para alumni,” kata Imas yang juga sekaligus penanggung jawab penyaluran. 



Sementara itu, Mudir Pesantren Persis Bangil, Hefzi Lc., menyatakan bahwa tahun ini selain penyaluran bingkisan, pengelolaan zakat dari sejumlah muslimin juga dikelola bersama IKAPB. 



“Supaya lebih meluas manfaatnya, bentuk ta'awun dalam kebaikan dilandasi keikhlasan semakin meneguhkan perwujudan rahmat Allah Ta'ala bagi seluruh umat,” terang Hefzi yang pada Februari 2021 lalu genap memimpin Pesantren Persis Bangil untuk tahun pertama. (HL/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?