Berkah Ramadhan, PC PERSIS Ciamis Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

Berkah Ramadhan, PC PERSIS Banjarsari Ciamis Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

Dipublish pada 06 Mei 2021 Pukul 08:25 WIB

403 Hits

Ciamis - persis.or.id, Pimpinan Cabang Persatuan Islam Banjarsari, Ciamis, beserta jajaran otonomnya menyelengarakan kegiatan "BERKAH RAMADHAN, SILATURAHMI & BUKA BERSAMA" di Gedung Dakwah Banjarsari, Rabu (05/05/2021) bertepatan dengan tanggal 23 Ramadhan 1442 Hijriah. 

Acara ini melibatkan seluruh anggota dan otonom jamiyah beserta simpatisan Persatuan Islam yang ada di Kecamatan Banjarsari. Diperkirakan acara ini dihadiri oleh 300 orang dari keseluruhan anggota berdasarkan surat undangan yang telah disebar oleh panitia. Dan pastinya di tengah pandemi yang belum berakhir tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Sebagai informasi, di lingkungan Kecamatan Banjarsari ada sekitar 9 Pimpinan Jamaah yang telah terbentuk. Mulai dari PJ. Cigayam, PJ. Langkapsari, PJ. Wanayasa, PJ. Ciberem, PJ. Pasirjengkol, PJ. Mekarsari, PJ. Sindanglaya, PJ. Kubangpari, dan PJ. Banjarsari. Ditambah ada dua PJ yang masih dalam rintisan yaitu Sindangasih dan Pongporang, 

Kegiatan kolaborasi seperti ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di lingkungan PC. PERSIS Banjarsari karena biasanya kegiatan sejenis dilaksanakan sendiri-sendiri diantara otonom yang ada di saat momen bulan Ramadhan tiba.

Dalam sambutannya ketua pelaksana, M. Zaki Perceka, S. Psi. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi serta sinergitas diantara anggota-anggota jamiyah yang ada di Pimpinan Cabang Persis, Persistri, Pemuda, serta Pemudi Banjarsari ditambah lembaga-lembaga yang ada di bawah naungan Persis Banjarsari. 

"Acara ini dilatarbelakangi karena keresahan yang dirasakan pemuda, khususnya ketua melihat fenomena bahwa Ramadhan selalu menjadi awal dari menurunnya gairah untuk kegiatan jamiyyah. Kalaupun ada kegiatan di bulan Ramadhan selalu berjalan masing-masing. Persis, persistri, pemuda, pemudi, pzu, selalu mengadakan kegiatan masing-masing. Padahal jika kegiatan Ramadhan di kerjakan secara kolaboratif oleh seluruh otonom akan menimbulkan dampak yang besar. Karena itu, di tanggal 4 Ramadhan pemuda mengundang dan mengajak badan otonom persis Banjarsari dan lembaga keuangannya untuk mengadakan kegiatan yang dapat mengakomodir seluruh program yang telah di rencanakan oleh tiap otonom dan lembaga," ungkap Kang Zaki yang juga menjabat sekretaris PC. Pemuda Persis Banjarsari. 

Acara diawali sambutan dari Ketua Cabang Persis Banjarsari, Ustadz Nurjamil Abdurrahim. UJE (sapaan akrab beliau) menekankan pentingnya memiliki tiga hal yang beliau kutip dari ceramah terakhir Ketua Umum PERSIS, K. H. Aceng Zakaria yaitu Iman, Jamiyah, dan Ekonomi. 

Disela-sela acara yang berlangsung, ada pemberian penghargaan-penghargaan kepada seluruh jajaran PJ dan lembaga-lembaga yang ada di lingkungan PC. PERSIS Banjarsari. 

Acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan dari SIGAB KORDA Ciamis sekaligus memberikan sosialisasi tentang aktifitas pergerakan SIGAB dalam hal sosial-kemanusiaan di daerah Ciamis pada khususnya dan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia pada umumnya. 

Acara berlangsung dari mulai Pukul 14.00 WIB dan diakhiri sampai pukul 17.45 WIB dengan kegiatan berbuka bersama.  (/Robani Rahman)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?