Bidang Dakwah dan Bimhajum PP Persis Adakan Pembinaan untuk PW dan PD se-Jawa Barat, DKI dan Banten

Dipublish pada 01 Agustus 2016 Pukul 13:38 WIB

1493 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Pusat Persis melalui Bidang Dakwah dan Bidang Bimbingan Haji Umroh (Bimhajum) memberikan pembinaan untuk para bidgar dakwah dan bimhajum dari tiap Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Daerah (PD) se-Jawa Barat, DKI dan Banten pada hari sabtu (30/7) di gedung Qornul Manazil H2QM - Bandung.

Peserta dari berbagai daerah itu mulai memadati Persatuan Islam No. 84 Ciganitri sejak pagi. Adapun kegiatan pembinaan dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Ust KH Zae Nandang selaku ketua Bidang Dakwah memberikan sambutan. Beliau mengharapkan dengan adanya pembinaan ini diharapkan adanya peningkatan kualitas dan kuantias para Da'i Persis serta peningkatan pelayanan ibadah haji dan umroh yang lebih profesional yang dikelola oleh Persis.

Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria pun turut menyampaikan bahwa untuk efektivitas dakwah Persis, beliau akan membuat forum-forum kajian yang akan dilaksanakan ditingkat Pimpinan Daerah. Peresmian acara dibuka tepat pukul 10.00 WIB oleh  KH Aceng Zakaria.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian program kerja Bidgar Sumber Daya Dakwah dan Bimhajum PP Persis Ust. KH Uus Muhamad Ruhiat dan Ust. KH Anwarudin.  Ust. KH Uus Muhamad Ruhiat dalam kesempatan tersebut menyampaikan semua program kerja Bidgar yang dipimpinnya serta sedikit mereview Dakwah Persis dari masa ke masa.

Ust KH Anwarudin memberikan pandangan program kerja bidgar yang baru 3 bulan dipimpinnya. Beliau menjelaskan 3 pilar terkait pelaksanaan ibadah haji dan umroh yang di kelola oleh Persis.

Pemateri selanjutnya diisi oleh Ust. H. Nurmawan selaku bidang Komunikasi Dakwah dan Kemesjidan kemudian dilanjut oleh Ust. Tiar Anwar Bactiar selaku Bidang Garapan Pengembangan Dakwah dan Kajian Pemikiran Islam.

Acara diakhiri dengan tausiyah oleh ketua Bidang Dakwah PP Persis KH Zae Nandang. (ANP & CYJ)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?