Bimhajum Persis Dorong Jamaah Umroh agar Senantiasa Tumaninah

Dipublish pada 19 November 2016 Pukul 14:47 WIB

721 Hits

Bandung - persis.or.id, Ketua bidang garapan bimbingan haji dan umroh (Bimhajum) PP Persis, Drs. Anwaruddin, M.Ag, mendorongĀ  seluruh calon jamaah umroh yang mengikuti Manasik Umroh - Karya Imtaq pada hari sabtu (19/11) agar senantiasa menjaga tumaninah selama ibadah umroh.

Ibadah umroh memiliki perbedaan suasana dengan ibadah haji sehingga diharapkan seluruh jamaah lebih bisa tumaninah selama prosesnya. "Kita laksanakan umroh secara tumaninah, dinikmati dihayati sehingga kita benar-benar tenang dalam mengerjakan ibadah umroh. Mengingat perjalanan yang ditempuh jauh, kita mesti bisa tumaninah", ucapĀ  Anwar.

Selanjutnya Anwar melanjutkan bahwa umroh memiliki beberapa keutamaan, diantaranya ibadah umroh bisa menghapus dosa. "Umroh yang satu ke umroh yang lain bisa menjadi kafarat dosa", lanjutnya. Selain itu, umroh pun bisa menghilangkan kefakiran. "Ikutilah haji dengan umroh karena keduanya bisa menghilangkan kefakiran dan dosa", tambah Anwar

Di akhir sambutannya, Anwar menyampaikan kepada para peserta manasik umroh agar tak sampai melaksanakan ibadah alakadarnya. "Terpenting adalah kita bisa melaksanakan ibadah ini sesuai sunnah rasulullah SAW, insyaallah para calon jamaah umroh akan dibimbing untuk memahami kaifiyatnya", pungkas Anwar. (HL/TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?