Brigade Persis Gelar Pengamanan Libur Lebaran di Tengah Pandemi

Brigade Persis Gelar Pengamanan Libur Lebaran di Tengah Pandemi

Dipublish pada 28 Mei 2020 Pukul 22:04 WIB

1105 Hits

Bandung – persis.or.id, Di tengah kondisi Pandemi Covid 19 Komando Pusat Brigade Persatuan Islam membentuk Tim Pengamanan Kantor PP Persis selama libur lebaran.

Dalam pelaksanaan tugas ditunjuk Syamsul Rizal Muttaqin selaku Komandan Lapangan, secara simbolis telah menyerahkan tugas dalam rangka Pengamanan tersebut kepada Komando Daerah yang ditunjuk tepat pada hari Kamis 21 Mei 2020 lalu.

Pengamanan ini akan berlangsung selama satu pekan lamanya, terhitung dari tanggal 21-27 Mei 2020. Setidaknya ada sekitar empat Komda yang yang akan turut melakukan pengamanan Kantor PP Persis selama libur Hari Raya Idul Fitri ini, keempat komda tersebut diantaranya ialah : Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung.

Bisa dilihat bahwa, Pengamanan Kantor PP Persis selama libur lebaran ini hanya melibatkan Komando Daerah Bandung Raya saja. Yang mana hal ini merupakan dampak dari pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia serta status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang diterapkan disebagian besar daerah, menjadikan pengamanan yang dilakukan oleh Brigade Persis tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tak tanggung-tanggung enam personil diturunkan setiap harinya dalam rangka pengamanan tahun ini. Yang mana mereka merupakan utusan dari masing-masing Komda yang ditunjuk.

Meski demikian, seluruh personil yang bertugas tetap mengedepankan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini dengan saling menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan serta menggunakan hand sanitaizer.

Meskipun tahun ini  keadaannya jauh berbeda dari biasanya, semangat ruh jihad seluruh anggota Brigade Persis tetap terjaga.

Tetap menjadi garda terdepan dalam mengemban segala amanah yang telah ditanggungkan.

 

 

***

Kontributor : Andini Oktaviani, Brigade Istri (BRIGADIS) PERSIS


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?