Buka Seminar Nasional Zakat, Dirjen Bimas Islam: Apresiasi Kerja LAZ Persis Pusat Zakat Umat.

Buka Seminar Nasional Zakat, Dirjen Bimas Islam: Apresiasi Kerja LAZ Persis Pusat Zakat Umat.

Dipublish pada 05 Mei 2018 Pukul 08:49 WIB

1483 Hits

Bandung – persis.or.id, Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat  (Dirjen Bimas) Islam Prof. H Muhammadiyah Amin mewakili Menteri Agama Lukman Hakim membuka Seminar Nasional Bimbingan Teknis dan Perzakatan dengan tema “Dismenisasi dan Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan Persatuan Islam" tentang Pengelolaan Perzakatan di Indonesia pada Sabtu-Ahad 5-6 Mei 2018 di Hotel Antik Soreang Kab Bandung.

Hadir pada acara pembukaan seminar ini Sekretaris Umum PP Persis KH Haris Muslim Lc MA, Ketua Bidang Maaliyah PP Persis Dr. H Uyun Kamiludin, Ketua Bidang Garapan (Bidgar) Zakat PP Persis Dr H Ahmad Hasan Ridwan dan sekitar 200 peserta dari para ketua bidang garapan zakat PW Persis seluruh Indonesia, ketua bidgar zakat PD Persis se Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten serta ketua bidgar zakat PC Persis seluruh Jawa Barat.

Dalam sambutannya Dirjen Bimas Islam Prof Muhammadiyah Amin mengatakan perkembangan zakat di negeri kita menunujukan angka yang terbaik karena dibantu oleh lembaga-lembaga amil zakat tidak terkecuali Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam Pusat Zakat Umat.

Lebih lanjut kata dirjen, saya sangat mengapresiasi yang tinggi berkat kinerja kerja LAZ Persis PZU dan ini  bisa dijadikan contoh kepada lembaga amil zakat atau ormas lainnya.

Amin juga menambahkan LAZ Persatuan Islam termasuk dalam 20 besar lembaga amil zakat yang sudah memndapatkan Sirat Keputusan yang  ditandatangani oleh Bapak Mantri Agama Lukman Hakim, ujarnya.

Sementara Direktur Pusat Zakat Umat yang juga ketua panitia seminar ini Dr. H Ahmad Hasan Ridwan Menyampaikan background dari seminar ini adalah bertujuan untuk para pengelola zakat yang ada di bawah Pusat Zakat Umat dapat mengetahui pedoman perzakatan dan dapat mensosialisasikan pengisian format laporan pengisian zakat Persatuan Islam serta dapat mensosialisasikan program Pusat zakat Umat kepad jamaah Persatuan Islam diseluruh Indonesia.

Disela pembukaan Seminar Nasional ini  PP Persis mengapresiasi terhadap bidgar perzakatan yang melaporkan zakat fitrah pada tahun 2017 dengan kategori yang tepat waktu, sesua format laporan dan melaporkan dengan benar, yang kali ini diberikan kepada PD Persis Kab Bandung dan PD Persis Kab Cianjur. (/HL)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?