Cegah Penyebaran Corona, Pemuda Persis di Bandung Bersihkan Masjid dan Pasang Sanitizer

Cegah Penyebaran Corona, Pemuda Persis di Bandung Bersihkan Masjid dan Pasang Sanitizer

Dipublish pada 15 Maret 2020 Pukul 22:31 WIB

1327 Hits

Bandung - persis.or.id, Baru baru ini pandemi Covid 19 atau virus Corona mulai menjangkiti wilayah Indonesia. Jumlah pasien positif terjangkit virus corona pada Ahad (15/03/2020) sudah bertambah menjadi 117 kasus. Angka itu bertambah 21 kasus dari pengumuman kemarin  Sabtu (14/03/2020).

Jumlah tersebut tentu saja mengkhawatirkan banyak pihak, terutama ketika melakukan aktivitas di tempat tempat umum, seperti di Masjid.

Melihat situasi seperti itu Pemuda Persis Astanaanyar Kota Bandung melakukan Gerakan Bebersih Masjid (Gebermas) di beberapa Masjid Persis di wilayah Astanaaanyar Kota Bandung.

Dijelaskan oleh Muhammad Yasin ketua PC Pemuda Persis Astana Anyar, upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di tempat umum.

"Pembersihan dimulai dari penyedotan karpet, Pengepelan lantai, tangga, kaca serta penyemprotan dinding selasar, dinding luar masjid dan bagian lainnya yang mudah disentuh oleh jamaah", ungkapnya kepada persis.or.id, Ahad (15/3/2020).

Selain itu, para pemuda Persis itu memasang sanitizer di dalam masjid untuk dimanfaatkan sebagai antiseptic pembersih tangan.

"Dikarenakan jumlahnya terbatas, maka jamaah mesti bisa memanfaatkannya secara efisien", tambahnya.