Di Momentum Sarasehan Alumni, Terpilih Ketua IKA Hima Persis Jabar

Di Momentum Sarasehan Alumni, Terpilih Ketua IKA Hima Persis Jabar

Dipublish pada 27 Juli 2020 Pukul 16:50 WIB

335 Hits

Setelah digagas sekian lama, akhirnya Sarasehan Keluarga Besar Alumni Hima Persis Jawa Barat sukses digelar selama dua hari pada 25-26 Juli 2020, bertempat di Bumi Perkemahan Gunung Puntang Kabupaten Bandung.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, hadir sekitar 50 orang yang terdiri dari delegasi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Tasik, Garut, Ciamis, Sukabumi, Cianjur dan Subang. Delegasi ini pun mewakili mantan pengurus PW Hima Persis Jabar di tiap periodenya.

Agenda sarasehan berlangsung hangat penuh rasa kekeluargaan, acara api unggun, games, tepang sono dan silaturahmi masing-masing periode menjadi refleksi yang sangat berkesan, terutama mengukur sejauh mana kontribusi Hima Persis untuk Jawa Barat.

Dalam momentum sarasehan ini pun berlangsung diskusi yang panjang dan berakhir dengan musyawarah pemilihan ketua Ikatan Alumni Hima Persis Jawa Barat (IKA Hima Persis Jabar). Urgensi dibentuknya ikatan alumni dan memilih ketua, agar alumni Hima Persis terutama di Jabar bisa lebih berperan maksimal dengan potensinya masing-masing.

Musyawarah berjalan alot dari Sabtu malam hingga Minggu dini hari. Akhirnya, peserta musyawarah menyepakati untuk memilih Amin Nurdin, M.Ag. sebagai ketua Ika Hima Persis Jabar dengan pertimbangan dan argumentasi yang dibangun selama musyawarah.

Terpilihnya ketua Ika Hima Persis Jabar, merupakan isyarat untuk membangun organisasi alumni yang lebih kuat dan solid. Amin Nurdin, M.Ag. yang juga menjabat sebagai wakil koordinator Jabar Quick Response dinilai sosok yang tepat untuk menjadi ketua.

Kedepan, moga alumni Hima Persis Jabar bisa bersinergi dan berkontribusi secara terorganisir. Agenda sarasehan ini pun dihadiri Ketua Umum PP Hima Persis, Iqbal Muhammad Dzilal dan Ketua PW Hima Persis Jabar, Moch Haris Romdoni berserta perwakilan pengurus yang masih aktif.



(/Irwan)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?