Dilepas Bupati dan Kapolres Bandung, 300 Pesepeda Ramaikan Silaturrahim Gowesers Persis

Dilepas Bupati dan Kapolres Bandung, 300 Pesepeda Ramaikan Silaturrahim Gowesers Persis

Dipublish pada 03 Februari 2019 Pukul 13:38 WIB

1217 Hits

Bandung -- persis.or.id - Bupati dan Kapolres Bandung Lepas Silaturrahim 300 Gowesers Persis. Acara tersebut digelar di halaman Gedung Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung Ahad (3/2/2019). Acara ini sebagai ajang silaturrahim komunitas para penggemar sepeda di jamiyyah Persis.

Acara yang digagas oleh Komunitas Gowesers Persis . Dengan ucapan Takbir, Bupati Bandung melepas 300 gowesers Persis yang datang dari berbagai daerah.

Bupati Bandung Dadang Naser menekankan pentingnya dakwah dalam berbagai komunitas, termasuk dari Komunitas Gowesers Persis yang menjadikan hoby bersepeda sekaligus sarana dakwah.

"Ini harus dilestarikan hoby dipadukan dengan kegiatan yang bermanfaat khususnya dakwah," ujarnya saat sambutan.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, bersama Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, didampingi Prof. Dr. H. Dadan Wildan, M. Hum Sekretaris Majelis Penasehat PP. Persis, Dr. Ihsan Setiadi Latif, Ketua Bidang Jamiyyah PP. Persis, dan Calon Rektor Unpad Prof. Atip Latifulhayat, SH., LLM., Ph.D melepas 300 gowesers Persis dari Soreang Menuju Ciwidey Kabupaten Bandung.

Prof Atip Latifulhayat mengingatkan dakwah harus diimbangi dengan kesehatan fisik. "Sehat fisiknya, hebat dakwahnya," ujarnya.

Dengan pengawalan dari Patwal Polres Bandung, Brigade Persis, dan Tim Kesehatan dari Sigab Persis yang dipimpin dokter Sony, serta Dukungan Komunikasi dari ORARI Lokal Bandung Selatan, acara Gowes berjalan lancar dan tertib, meskipun agak memacetkan jalan menuju Ciwidey.

Di Pesantren Tabrik, Ciwidey, tempat berakhirnya gowes, diselenggarakan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Prof. Atip Latifulhayat, SH., LLM., Ph.D. Dan ditutup dengan pembagian doorprize yang melimpah, antara lain dua buah sepeda sumbangan dari PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT. TWC) Yogyakarta dan Paradiso Hotel, Kuta Bali. (HL/RFY)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?