Dinamisasi Jihad Jamiyyah, Pemudi Persis Kabupaten Tasikmalaya Adakan Musyda VIII

Dinamisasi Jihad Jamiyyah, Pemudi Persis Kabupaten Tasikmalaya Adakan Musyda VIII

Dipublish pada 14 Maret 2021 Pukul 12:54 WIB

230 Hits

Tasikmalaya - persis.or.id, Pemudi Persatuan Islam Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan Musyawarah Daerah ke-VIII di Aula Abu Bakar Kecamatan Rajapolah. (14/3/2021)

Kegiatan ini bertemakan "Dinamisasi Jihad Jamiyyah yang Berlandaskan Nilai-Nilai Islam sebagai Wujud Pemudi Sholihah Berakhlakul Karimah."

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka dengan beberapa sambutan.

"Pemudi Persis punya moto, yaitu pemudi cerdas berakhlakulkarimah. Pemudi salehah ada 4, yaitu sebagai hamba Allah SWT, sebagai anak yang menghormati orang tua, sebagai istri, dan salehah sebagai ibu," kata Siti Hasanah selaku Ketua PD Pemudi Persis Kabupaten Tasikmalaya masa jihad 2018-2021 dalam sambutannya.

"Persis berharap pemudi Persis terus mengembangkan wilayah dakwah," ujar Dede Reviana Ibrahim, S.Sos.I. selaku Ketua Persis Kabupaten Tasikmalaya saat membuka acara.

"Jangan cukup berbangga hati dengan pekerjaan-pekerjaan yang sudah dilakukan. Pemudi mesti menyiapkan kader-kader yang akan datang," tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri 49 peserta dari Pemudi dan 15 undangan dari Persis beserta otonom.

Sebelum musyawarah dimulai, panitia membagikan sertifikat pramaruf, sertifikat kegiatan seminar beauty class, cendera mata untuk para ketua terdahulu, dan foto bersama para tamu undangan yang hadir, yaitu PW Pemudi Persis Jawa Barat, PD Pemudi Persis Kota Tasikmalaya, PD Pemudi Persis Ciamis, PD Persis, Persistri, Pemuda, Hima, Himi, Sigab, Brigade, dan PZU Persis KL Kabupaten Tasikmalaya.

Selanjutnya para peserta menyanyikan Mars Pemudi sebelum melakukan Sidang Pleno I, II, dan III agar lebih semarak dan antusias. Para peserta juga mendapatkan pembinaan terlebih dahulu dari Pimpinan Wilayah Pemudi Persis Jawa Barat yang disampaikan oleh Eli Nurhalimah, S.S.

"Musyawarah Daerah ini bertujuan untuk mempertanggungjawabkan program kerja tahun 2018 s.d. 2021, membuat rekomendasi program untuk tiga tahun ke depan, dan memilih ketua baru untuk periode 2021 s.d. 2024," ujar Yuni Sri Rahayu selaku Ketua Panitia.

"Mudah-mudahan musyawarah ini menghasilkan ketua terpilih yang bisa merangkul tiap PC dan mewujudkan program-program yang sesuai dengan moto pemudi, yaitu berakhlakul karimah, " ucap Ade Rahmatia, S.Pd.I. selaku perwakilan peserta dari PC Pemudi Persis Sukaresik saat diminta tanggapannya. (/MF)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?