Dukung PSBB, Ketua PW Persis DKI Jakarta Minta Jamaah Patuhi PSBB untuk Tekan Kasus Covid-19 di Jakarta

Dukung PSBB, Ketua PW Persis DKI Jakarta Minta Jamaah Patuhi PSBB untuk Tekan Kasus Covid-19 di Jakarta

Dipublish pada 11 April 2020 Pukul 11:08 WIB

554 Hits

Jakarta - persis.or.id, Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) DKI Jakarta H. Soewardi Sulaiman sangat mendukung langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, sebagai ikhtiar memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

"Saya, Ketua PW Persis DKI Jakarta mengintruksikan segenap jajaran jamiyyah serta seluruh anggota dan simpatisan untuk mematuhi dan mentaati atas diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemda Provinsi DKI Jakarta yang sudah direalisasikan pada, Jumat (10/4) kemaren", demikian diungkapkan H Soewardi kepada persis.or.id, Sabtu (11/4).

Lebih lanjut H. Soewardi menjelaskan, PW Persis DKI Jakarta juga sudah mengeluarkan surat agar selama pandemi Covid-19 semua masjid yang ada dibawah PW Persis Jakarta, sementara waktu meniadakan sholat berjamaah dan sholat Jumat.

Dengan tegas H. soewardi mengatakan, bahwa aturan tersebut untuk kemaslahatan kita bersama, jangan ngeyel dan jangan ada yang mengabaikan.

"Perintah ini mesti didengar dan ditaati oleh mubaligh, asatidz, jamaah dan simpatisan Persis DKI Jakarta. Hal ini guna menekan perluasan penyebaran virus Covid-19", tambahnya.

Semoga dengan cara itu, harap H. Soewardi, wabah virus Covid-19 ini bisa selesai dari DKI Jakarta dan dari seluruh negri Indonesia ini, In syaa Allah.

PW Persis DKI Jakarta melaui Bidang Garapan Sosial sampai saat ini masih terus menggalang dana untuk membantu meringkan beban ekonomi para mubalig, asatidz, dan jamaah yang ada di PW Persis DKI. 

"Beberapa hari yang lalu kami sudah mendistribusikan 300 paket sembako kepada yang berhak menerimanya", ujarnya.

Siaga Bencana (Sigab Persis Jakarta) juga terus melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh masjid yang ada dinaungan PW Persis DKI Jakarta.

Agar dakwah tetap berjalan, ketua PW Persis DKI Jakarta itu pun berkomunikasi dengan Bidang Garapan Kominfo dan Bidang Garapan Dakwah PW Persis DKI Jakarta, supaya memaksimalkan dakwah online.

"Saya optimis, PSBB di Jakarta berjalan baik dan kita berharap menjadi jalan bagi kita semua untuk menahan laju penyebaran Covid-19. Kuncinya jamaah dan simpatisan mendukung, patuh, dan taat", ungkap H. Soewardi.

Insyaa Allah dampak-dampak ekonomi maupun sosial akibat status PSBB ini. PW Persis DKI Jakarta dengan sekuat tenaga akan memikirkannya. (HL/TG).


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?